sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 12:14 WIB

Pertahanan MU yang Bikin Frustrasi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Performa buruk Man United berbanding lurus dengan pertahanannya. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Performa buruk Man United berbanding lurus dengan pertahanannya. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Manchester - Pertahanan menjadi salah satu penyebab Manchester United terpuruk di musim ini. Masalah tersebut kembali terlihat saat MU diimbangi Aston Villa 2-2 tadi malam.

MU menjamu Villa di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Usai kebobolan gol cepat Jack Grealish di menit ke-11, Setan Merah berbalik unggul usai Tom Heaton mencetak gol bunuh diri dan gol Victor Lindelof.

Namun, MU gagal meraih angka penuh. Hanya dua menit usai gol Lindelof, Tyon Mings membawa tim tamu menyamakan kedudukan sekaligus memaksakan laga berakhir imbang.


Ini mengulang hasil seri 3-3 melawan Sheffield United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga pada akhirnya kehilangan poin setelah dalam posisi unggul.

Selain itu, clean sheet menjadi barang langka bagi MU di Premier League. Catatan Opta menyebut bahwa MU cuma dua kali tidak kebobolan dalam 25 pertandingan terakhir di kompetisi itu dengan total kebobolan mencapai 36 gol.

"Sebagai seorang bek terutama, ini bikin frustrasi," kata bek tengah MU Harry Maguire usai hasil seri melawan Villa. "Kami tidak benar-benar kebobolan banyak peluang atau gol sebelum dua pertandingan terakhir dan kemudian kami kebobolan lima gol. Dan para penyerang kami telah mencetak lima gol dan kami akhirnya cuma mendapatkan dua poin."


"Ini mengecewakan, terutama sebagai seorang bek. Itu adalah sesuatu yang harus kami kerjakan tapi tidak seperti saat kami kebobolan banyak peluang seperti hari ini," sungut dia kepada MUTV.

MU kini duduk di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 18 poin hasil 14 pertandingan. MU terpaut delapan poin dari Chelsea di empat besar.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Tumbang di Markas West Ham, Setan Merah Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com