sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 15:33 WIB

Desember yang Akan Padat dan Melelahkan untuk Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool menatap periode padat di bulan Desember. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool menatap periode padat di bulan Desember. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Liverpool menatap periode yang sangat padat dan melelahkan di Desember ini. Juergen Klopp akan menempuh semua cara agar para pemain selalu bugar dan siap.

Liverpool akan menjalani setidaknya delapan pertandingan dalam 24 hari, dimulai dari melawan Everton, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Itu belum menghitung perjalanan jauh ke Doha, Qatar untuk tampil di Piala Dunia Antarklub.


Lima pertandingan akan dihadapi di Liga Inggris hingga pergantian tahun, satu lainnya di Liga Champions dan satu sisanya di Piala Liga Inggris. Sementara di Piala Dunia Antarklub, 'Si Merah' yang langsung memijak semifinal masih menunggu lawan dari pemenang babak kedua.

Jelas bukan tantangan yang mudah buat Liverpool. Juergen Klopp memastikan ia dan stafnya akan melakukan segala cara untuk menjaga kondisi para pemain.

"Pemulihan itu dimulai dari pikiran Anda. Kemarin adalah laga yang intens dan sangat dingin di lapangan. Tenaga saya tidak terkuras habis, cuma kelelahan level normal saja setelah laga," ungkap Klopp dikutip Liverpool Echo.


"Di periode yang kami punya sekarang, Anda harus memaksimalkan momen-momen bugar, lalu di momen-momen lainnya harus berjuang, yang mana kami lakukan. Kami mencoba segala cara untuk menjaga para pemain tetap bugar, dengan makanan yang tepat dan perawatan fisik untuk tempur lagi di hari Rabu."

"Kemarin Sabtu upaya itu cukup dan semuanya menjadi pantas dan berharga ketika Anda 'habis' setelah pertandingan. Kalau Anda langsung berpikir bisa bermain lagi setelah satu pertandingan, maka ada sesuatu yang salah," tandasnya.



Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com