sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 20:12 WIB

Jangan Dulu Coret Manchester City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Roberto Mancini yakin Manchester City masih bisa mengejar Liverpool meski saat ini tertinggal 11 poin. (Foto: AP Photo) Roberto Mancini yakin Manchester City masih bisa mengejar Liverpool meski saat ini tertinggal 11 poin. (Foto: AP Photo)
Manchester - Manchester City tertinggal jauh dari Liverpool dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Roberto Mancini merasa kans juara City belum layak dianggap habis.

The Citizens mesti melorot ke peringkat ketiga klasemen setelah ditahan Newcastle United 2-2 di St. James' Park, Minggu (1/12/2019). City mengumpulkan 29 poin berjarak 11 poin dari Liverpool yang perkasa di urutan teratas.


Dengan situasi ini, tidak sedikit yang meragukan City akan bisa menyaingi The Reds di sisa musim. Apalagi, Liverpool begitu tangguh setelah tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan pertama di musim ini.

Sebelum melatih timnas Italia, Mancini pernah menghabiskan empat musim bersama City dengan raihan satu trofi juara Liga Inggris. Mancini menyakini bahwa peluang juara bekas timnya itu masih terbuka mengingat City pernah menyalip Liverpool usai ketinggalan tujuh poin di musim lalu.


"Saya pikir Liverpool dalam dua tahun terakhir adalah sebuah tim tangguh," ucap Mancini kepada Sky Sport News. "Tapi saya ingat pada tahun lalu di bulan November dan Desember, Manchester City tertinggal tujuh poin dari Liverpool."

"Premier League adalah sebuah kejuaraan yang sangat sulit. Kompetisi masih sangat panjang."

City akan mencoba memangkas jarak dengan Liverpool saat bertandang ke Burnley pada Rabu (4/12) dinihari WIB.




Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com