sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 09:47 WIB

Solskjaer Bisa Sukses di MU Asalkan...

Adhi Prasetya - detikSport
Solskjaer butuh waktu dan uang belanja yang besar untuk sukses di MU. (Michael Regan/Getty Images) Solskjaer butuh waktu dan uang belanja yang besar untuk sukses di MU. (Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Paul Scholes mendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk bertahan lebih lama sebagai manajer Manchester United. Namun untuk bisa sukses, ada dua hal yang perlu didapat pria asal Norwegia tersebut.

Solskjaer baru sembilan bulan menjadi manajer tetap MU, tepatnya sejak Maret lalu. Namun dalam perjalanannya, ia belum mampu mengangkat penampilan Marcus Rashford dkk, khususnya di Liga Inggris. MU sejauh ini masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 18 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di batas bawah zona Liga Champions.

Inkonsistensi MU membuat Solskjaer masih sering dikaitkan dengan isu pemecatan. Apalagi saat ini masih ada pelatih sekaliber Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri yang sedang menganggur.

Meski begitu, Scholes yakin eks rekan setimnya itu bisa meraih trofi di Old Trafford. Namun ada syaratnya, apa saja?






"Manchester United sudah hampir seperti klub tukang pecat pelatih. Mereka sudah memiliki tiga manajer sebelum Ole masuk dan mereka harus bertahan dengan satu orang, itu harus," ujar Scholes kepada Sky Sports.

"MU harus memberi (Solskjaer) waktu, juga kesempatan belanja di 3-4 bursa transfer seperti yang dulu pernah disarankan oleh Gary Neville," sambungnya.

"Ada sedikit perbedaan situasi di musim ini. Pada 2-3 pekan lalu, MU bermain amat baik, sangat bagus di lapangan dan kamu berpikir mungkin mereka tidak jauh tertinggal."

"Lalu tiba-tiba mereka bermasalah lagi, ada pemain-pemain yang cedera dan seketika kamu langsung berpikir mereka butuh belanja lagi di 3-4 bursa transfer. Semoga Ole bisa mendapatkan waktu dan uang belanja yang dibutuhkan di MU," tutup Scholes.

MU akan menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (5/12) pukul 02.30 dini hari WIB.





Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com