sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 14:06 WIB

10 Fakta Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Fakta MU vs Tottenham di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Fakta MU vs Tottenham di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris pekan ke-15. Berikut adalah fakta-fakta pertandingan tersebut.

MU vs Tottenham akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengawali musim dengan kurang baik.


Tapi Tottenham mulai mendapatkan momentum sejak menunjuk manajer anyar, Jose Mourinho, hingga kini duduk di urutan lima. Mourinho akan menjadi bumbu tersendiri di laga ini karena merupakan mantan manajer MU.

Sementara MU masih kesulitan memperbaiki posisi di klasemen, dengan saat ini tercecer di urutan sembilan. Opta mencatat sejumlah fakta menarik dari pertandingan ini, berikut di antaranya.

- MU sudah kalah tiga kali di tujuh pertandingan kandang melawan Tottenham (4 menang), termasuk pertemuan yang sama musim lalu dengan skor 0-3. Mereka cuma kalah dua kali di 36 partai kandang melawan Tottenham di divisi teratas (27 menang, 7 imbang).

- Tottenham menelan kekalahan dari MU lebih banyak dibandingkan saat melawan tim lain di kompetisi ini (34).

- Musim lalu, tim yang bertindak sebagai tamu tampil sebagai pemenang di pertemuan ini. Sebelumya, tim kandang selalu tampil sebagai pemenang di tujuh pertandingan beruntun.

- MU memetik cuma 18 poin dari 14 laga pertama Liga Inggris musim ini. Ini merupakan start terburuk mereka sejak tahun 1988/1989, ketika mereka juga memetik 18 poin dan finis di posisi 11.

- Tottenham memenangi partai tandang terakhir di liga melawan West Ham. Tiga poin dari laga itu setara dengan raihan di 12 pertandingan sebelumnya (3 imbang, 9 kalah).

- Sejak mencatatkan clean sheet beruntun di Liga Inggris pada Februari lalu, MU cuma mencatatkan dua clean sheet di 25 pertandingan terakhir (kebobolan 36 kali).

- Jose Mourinho berpeluang jadi manajer ketiga yang memenangi laga tandang ke Old Trafford dengan dua klub berbeda, setelah Martin O'Neill dan Rafael Benitez. Ia sebelumnya menang 3-1 dengan Chelsea pada Mei 2005.

- Jose Mourinho bisa menjadi manajer pertama Tottenham yang memenangi tiga partai pertamanya di divisi teratas.

- Baik MU maupun Tottenham sudah membuang 12 poin dari posisi unggul pada musim ini. Hanya Aston Villa yang membuang poin lebih banyak.

- Dele Alli terlibat langsung dalam terciptanya tiga gol Tottenham dalam dua penampilan terakhirnya di liga (2 gol, 1 assist). Jumlah itu sama banyaknya dengan 12 penampilan terakhirnya di bawah arahan Mauricio Pochettino.



Simak Video "Detik-detik Mourinho Diseruduk Daniel James"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com