sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 16:09 WIB

Hasil Lawan Tottenham Akan Ikut Tentukan Masa Depan Solskjaer?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya di ambang pemecatan. Foto: Michael Regan/Getty Images Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya di ambang pemecatan. Foto: Michael Regan/Getty Images
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menghadapi momen penting terkait masa depannya. Nasib Solskjaer akan ditentukan dengan hasil lawan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Manajer Norwegia itu sedang dalam tekanan besar setelah Manchester United terpuruk di awal 2019/20. Setan Merah terpuruk di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 18 poin hasil 14 pertandingan, berjarak delapan poin dari Chelsea di posisi empat.


MU baru meraih empat kemenangan, bahkan hanya dua kali menang dalam delapan pertandingan terakhir. Kesaktian Solskjaer usai ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho tidak berbekas. Padahal saat itu Solskjaer tampak menjanjikan setelah sukses memimpin MU tidak terkalahkan di 11 pertandingan pertama.

Ujian sekaligus tantangan superbesar dihadapkan pada Solskjaer pada pekan ini. MU akan menjamu Tottenham di Old Trafford, Kamis (4/12/2019) dinihari WIB, sebelum menantang City di Etihad pada Minggu (8/12) dinihari WIB.

Solskjaer kian terdesak untuk segera mengembalikan performa MU. Pasalnya, manajer incaran MU Mauricio Pochettino tengah menganggur setelah diberhentikan Tottenham pada November 2019.


Laporan The Sun menyebut bahwa Solskjaer telah mengatakan kepada pemain-pemain MU bahwa dia tengah di ambang pemecatan. Solskjaer menyebut dirinya akan didepak seandainya MU kalah melawan Tottenham dan City.

Pochettino kini sedang pulang kampung ke Argentina. Pelatih berusia 46 tahun itu diyakini langsung siap melatih lagi sekalipun baru kehilangan pekerjaannya.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Detik-detik Mourinho Diseruduk Daniel James"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com