sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 08:35 WIB

Buka Puasa, Gabriel Jesus Langsung Dua Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gabriel Jesus bikin dua gol sekaligus menyudahi puasa panjangnya (Martin Rickett/PA via AP)
Burnley - Gabriel Jesus tentu senang betul dengan dua golnya ke gawang Burnley. Tak cuma membawa Manchester City menang, tapi Jesus juga menuntaskan puasa panjang bikin golnya.

Jesus dipasang sebagai starter saat City melawat ke Turf Moor, Rabu (4/12/2019) dini hari WIB, menyusul Sergio Aguero yang absen beberapa pekan karena cedera. Tantangan besar untuk membawa City bangkit karena cuma menang sekali dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

Namun, tantangan untuk Jesus tak cuma itu karena dia juga harus menyudahi tren negatifnya. Sebab, sebelum ini Jesus sudah puasa bikin gol di delapan laga seluruh kompetisi setelah membobol gawang Crystal Palace 19 Oktober!

Puasa gol lebih dari dua bulan itu membuatnya disorot habis karena masih saja tampil tak konsisten dan membuat City terus bergantung kepada Aguero. Namun, Jesus menjawab total keraguan itu lewat dua gol yang membawa City menang 4-1.







Gol-golnya pun terbilang ciamik karena yang pertama menunjukkan kualitas finishing-nya lewat sepakan melengkung ke pojok gawang. Sementara gol keduanya memperlihatkan insting di kotak penalti saat menyambar bola umpan Bernardo Silva.

"Ini laga penting. Kami tertinggl delapan poin, jadi kemenangan ini melegakan," ujar Jesus kepada Amazon.

"Burnley punya banyak pemain bagus dan sangat bagus dalam eksekusi bola mati, seperti itulah level Premier League," sambungnya.

Jesus menuntaskan puasa golnya sekaligus jadi pemain Brasil ketiga tertajam di Premier League dengan 32 gol, cuma kalah dari Roberto Firmino (52 gol) dan Philippe Coutinho (41 gol).






Jesus juga menajamkan catatan apiknya di markas lawan, yakni 11 gol terakhirnya untuk City semuanya dibuat saat laga tandang, dimulai dari semifinal Piala FA musim lalu menghadapi Brighton.

"Saya tahu kualitas saya dan saya bisa mencetak gol setiap laga, tapi terkadang tidak seperti itu. Saya harus belajar banyak dari Sergio karena dia legenda klub. Sergio bikin gol setiap saat dan itulah ambisi saya."



[Gambas:Opta]

Simak Video "Jesus Menangkan Man City atas Leicester"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com