sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 10:07 WIB

Gabriel Jesus Bikin Gol Lagi, Guardiola Lega

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gabriel Jesus mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Manchester City atas Burnley. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Gabriel Jesus mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Manchester City atas Burnley. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Gabriel Jesus membikin dua gol saat Manchester City menghajar Burnley 4-1. Pep Guardiola menyebut dua gol ini sama-sama penting buat Jesus dan City.

City menang 4-1 saat bertandang ke Turf Moor, Rabu (4/12/2019) dini hari WIB pada laga pekan ke-15 Liga Inggris. Selain dua gol Jesus, dua gol lainnya disumbangkan masing-masing oleh Rodri dan Riyad Mahrez.


Satu gol balasan tuan rumah dicetak Robert Brady.

Dua gol yang dicetak Jesus disambut kelegaan besar oleh Guardiola. Sebab itu berarti berakhirnya puasa gol dari penyerang 22 tahun tersebut.

Jesus sebelumnya absen bikin gol di lima pertandingan beruntun di liga. Di seluruh ajang, puasa itu berjalan hingga delapan pertandingan, di mana terakhir kali ia menjebol gawang adalah pada 19 Oktober lalu saat menghadapi Crystal Palace.


Buat City, berakhirnya puasa gol ini tak kalah penting. Sebab saat ini Sergio Aguero dalam kondisi cedera dan sudah absen di dua pertandingan beruntun.

Aguero saat ini sudah bikin 13 gol dari 16 laga. Ia jadi top skorer kedua tim di bawah Raheem Sterling yang sudah mencetak 15 gol.

"Kami butuh dia (Jesus) dan dia perlu mencetak dua gol ini karena itu akan membantunya dan tim, di tengah absennya penyerang luar biasa kami, Sergio (Aguero). Ini cukup mirip dengan laga lawan Newcastle lalu, tapi saat itu dia tak bikin gol," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

City ditahan imbang Newcastle 2-2 pada laga Sabtu (30/11) lalu.



Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com