sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 10:15 WIB

Klopp Tak Mau Lebay Lagi di Derby Merseyside

Bayu Baskoro - detikSport
Jelang Derby Merseyside, Juergen Klopp berjanji tidak akan bertindak berlebihan seperti tahun lalu Foto: (Lee Smith/Reuters) Jelang Derby Merseyside, Juergen Klopp berjanji tidak akan bertindak berlebihan seperti tahun lalu Foto: (Lee Smith/Reuters)
Liverpool - Derby Merseyside akan tersaji tengah pekan ini. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berjanji tidak akan bertindak berlebihan seperti pertemuan tahun lalu.

Liverpool menjamu Everton dalam Derby Merseyside di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan pertama dua tim satu kota tersebut pada musim 2019/2020.

Duel antara Liverpool dan Everton kerap berlangsung ketat dan intens. Tahun lalu, The Reds hanya menang tipis 1-0 atas The Toffees berkat gol unik Divock Origi di menit-menit akhir laga.

Gol tersebut menjadi salah satu momen paling dikenang oleh pendukung Liverpool. Ketika itu Origi berhasil menanduk bola yang gagal dihalau kiper Everton Jordan Pickford.






Klopp pun masih ingat betul momen kemenangan skuat asuhannya di Anfield tahun lalu. Ia juga mengaku menyesal dengan selebrasi yang dilakukannya seusai gol Origi itu, yakni dengan berlari masuk ke lapangan dan memeluk kiper Alisson Becker sebelum pluit akhir dibunyikan.

"Everton bermain bagus malam itu, benar-benar pertandingan intens dan ada beberapa momen kemenangan sebelum terciptanya gol aneh tersebut," kata Klopp dikutip dari BBC.

"Dan soal selebrasi itu, saya minta maaf, itu tidak akan terjadi lagi, bahkan saat pertandingan di luar derby. Tetapi pada saat itu benar-benar momen yang cukup keren," sambungnya.

"Itu semua terjadi tahun lalu dan tidak ada hubungannya dengan pertandingan besok. Kami harus fokus pada bagian-bagian penting dari permainan, serta para pemain yang ada di lapangan," demikian dia.




Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com