sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 11:39 WIB

2 Torehan Menanti Liverpool di Derby Merseyside

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool menatap dua torehan di Derby Merseyside. (Foto: Marc Atkins / Getty Images) Liverpool menatap dua torehan di Derby Merseyside. (Foto: Marc Atkins / Getty Images)
Jakarta - Liverpool akan berduel dengan Everton di Derby Merseyside malam ini. Dua torehan menanti Liverpool dan manajernya, Juergen Klopp.

Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Everton bakal dilangsungkan di Anfield, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB. Kedua kesebelasan sedang menjalani laju yang berseberangan: Liverpool meluncur mulus tidak terkalahkan dengan meraup 13 kemenangan, sedangkan Everton justru sudah tujuh kali kalah dalam 10 laga terakhir.

Liverpool kian di atas angin dengan dukungan statistik. Si Merah tercatat belum pernah kalah lagi dari rival sekotanya itu sejak tumbang 0-2 di Goodison Park pada Oktober 2010.


Dengan demikian, Liverpool berpeluang melanjutkan tren bagus di Derby Merseyside sekaligus mempertajam rekornya. Saat ini Mohamed Salah dkk sudah tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan Liga Inggris (menang 26, seri 5). Kekalahan terakhir Liverpool terjadi pada Januari 2019 saat takluk 1-2 di markas Manchester City.

Kalau Liverpool bisa terhindar dari kekalahan melawan Everton maka mereka akan menciptakan laju tanpa kekalahan terpanjang dalam sejarah klub di kompetisi level teratas.


"Ini adalah sebuah pertandingan besar untuk kedua tim dan sekaligus kami menantikannya dan Anda ingin terlibat dan siap untuk memberikan segalanya. Pada akhirnya, ini hanya pertandingan yang lain yang ingin kami menangi," kata gelandang dan kapten Liverpool Jordan Henderson.

Sementara itu, bagi Klopp telah membukukan 99 kemenangan dalam 158 pertandingan Premier League. Sebuah kemenangan di Derby Merseyside akan menjadikan manajer Jerman itu sebagai manajer tercepat kedua yang mencapai 100 kemenangan di kompetisi ini, hanya kalah dari Jose Mourinho (142 pertandingan).

Klopp juga akan menjadi manajer tercepat yang mencapai 100 kemenangan dalam sejarah Liverpool di sepakbola level teratas. Demikian data yang dirangkum dari Opta.



Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com