sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 04:37 WIB

Atasi Watford, Leicester Geser Man City dari Posisi Kedua

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leicester City kalahkan Watford 2-0 dan naik ke posisi kedua klasemen Premier League (AP Photo/Leila Coker) Leicester City kalahkan Watford 2-0 dan naik ke posisi kedua klasemen Premier League (AP Photo/Leila Coker)
Leicester - Leicester City kembali menggeser dari Manchester City dari posisi kedua klasemen Premier League. Ini setelah The Foxes menang 2-0 atas Watford.

Pada babak pertama laga di King Power Stadium, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Watford sukses meredam agresivitas Leicester dengan bermain lebih ke dalam. Leicester pun kerepotan membuat peluang. Satu peluang didapat Leicester pada menit kedua tapi sepakan Ayoze Perez meneruskan umpan tarik Jamie Vardy melayang ke atas.

Leicester berkali-kali mencoba menembus pertahanan Watford dari berbagai sisi, Di menit ke-36, Harvey Barnes punya peluang usai melewati beberapa pemain Watford tapi sepakannya dengan cepat bisa dibendung Ben Foster.

Vardy sempat meminta penalti pada menit ke-38 saat dijatuhkan di kotak terlarang, tapi malah dikartukuning karena dianggap melakukan diving. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Leicester masih mendominasi jalannya pertandingan. Satu peluang didapat Barnes namun sepakannya dari jarak dekat bisa ditepis Foster.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-55 ketika Leicester mendapat penalti usai Jonny Evans dilanggar Adam Masina. Vardy yang jadi eksekutor dengan dingin mengecoh Foster dan membuat timnya memimpin 1-0.







Leicester nyaris mendapat gol lagi andaikan Masina tidak menyapu bola cungkil Vardy yang berhasil menaklukkan Foster dalam duel satu lawan satu di menit ke-60.

Di sisa setengah jam laga berjalan, Leicester menurunkan tempo permainan dan tak lagi ngoyo mengejar gol. Tak banyak peluang yang tercipta dalam rentang waktu itu karena Watford juga bermain lebih hati-hati.

Usaha Watford untuk mengejar ketertinggalan belum menemui hasil karena lini depan mereka tidak banyak menciptakan peluang. Gerard Deulofeu dan Troy Deeney di lini serang bermain buruk.

Leicester lantas memantapkan kemenangan jadi 2-0 di menit ke-95 berkat gol James Maddison. Umpan dari James Justin diteruskan Maddison lewat sepakan di dalam kotak penalti.

Tambahan tiga poin membuat Leicester kembali ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dari 15 laga, menggeser Manchester City dengan 32 poin. Watford terbenam di dasar klasemen dengan delapan poin.






Susunan pemain

Leicester: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez (Denis Praet 46'), Youri Tielemans (Hamza Choudhury 69'), James Maddison, Harvey Barnes (James Justin 80'); Jamie Vardy.

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Adam Masina; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue, Will Hughes (Domingos Quina 83'); Gerard Deulofeu (Isaac Success. 77'); Troy Deeney (Andre Gray 87')





Simak Video "Gol-gol Leicester City saat Hancurkan Southampton 9-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com