sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 06:15 WIB

Van Dijk: Rekor Klub Tiada Artinya Tanpa Gelar Juara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Virgil van Dijk menganggap rekor Liverpool tiada artinya tanpa gelar juara (AP Photo/Jon Super) Virgil van Dijk menganggap rekor Liverpool tiada artinya tanpa gelar juara (AP Photo/Jon Super)
Liverpool - Liverpool membukukan rekor baru usai menggilas Everton di laga derby. Tapi, rekor itu tiada artinya jika Si Merah gagal menjuarai Liga Inggris musim ini.

Menjamu Everton di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Liverpool sudah tancap gas sejak menit awal dan menutup babak pertama dengan keunggulan 4-2 .

Memasuki babak kedua, Liverpool memperbesar keunggulan di menit ke-88 sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 5-2. Tambahan tiga poin ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Selain itu, Liverpool juga membuat rekor klub baru yakni 32 laga tanpa terkalahkan di Liga Inggris, rinciannya 27 kemenangan dan lima seri. Kali terakhir Liverpool kalah adalah dengan skor 1-2 dari Manchester City Januari lalu.






Tentu saja rekor ini bagus untuk memacu semangat para pemain mempertahankan performa di sisa musim ini. Tapi, bagi Virgil van Dijk, trofi Liga Inggris adalan yang terpenting di akhir musim.

"Performa sangat bagus. Kami tampil nyaman sepanjang pertandingan, kami sangat berbahaya di belakang. Kemenangan ini sangat pantas," ujar Van Dijk di BBC.

"Para pemain yang diturunkan juga fantastis, senang melihatnya, kami butuh semua pemain di musim yang panjang ini. kami harus memainkan semua pemain dan mereka harus siap," sambungnya.

"Divock Origi fantastis. Rekor klub itu hebat tapi kami belum memenangi apapun, kami ingin terus melaju," tutup bek asal Belanda itu.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke Vitality Stadium akhir pekan ini menghadapi Bournemouth.




(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com