sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 08:13 WIB

Mourinho Sudah Wanti-wanti Tottenham agar Tak Remehkan MU

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jose Mourinho menilai Tottenham Hotspur terlalu meremehkan Manchester United (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Jose Mourinho menilai Tottenham Hotspur jemawa saat kalah dari Manchester United. Dia mengaku sudah memperingatkan Tottenham agar tak memandang MU sebelah mata.

Tottenham tumbang kala melawat ke Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Mereka harus mengakui keunggulan Setan Merah dengan skor 1-2.

Kekalahan ini memutus start positif Tottenham bersama Mourinho. Sejak ditangani pelatih asal Portugal itu, Tottenham mencatat tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum menghadapi MU.

Sebaliknya, MU mengakhiri tren negatifnya lewat kemenangan atas Tottenham. Sebelum menang atas Tottenham, MU diimbangi Sheffield United dan Aston Villa di Liga Inggris.


Namun Mourinho sadar betul kalau dua hasil imbang itu tak bisa dijadikan patokan untuk performa MU. Karena itu, dia sudah mewanti-wanti Harry Kane dkk agar tak meremehkan bekas timnya itu.

"Saya mencoba melawan pikiran itu. Saya coba beri tahu mereka persisnya cara United mendekati laga-laga seperti ini di kandang -- melawan Liverpool (imbang 1-1), melawan Chelsea (menang 4-0), mereka selalu memulai dengan kuat denga berlari, menekan, mencoba mengangkat moral suporter," ujar Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Normalnya mereka habis dapat hasil buruk melawan tim-tim yang lebih kecil jadi ketika melawan tim-tim besar, orang-orang berpikir itu mereka akan lebih kesulitan."

"Itu tidak lebih sulit bagi mereka karena gayanya berubah dan mereka merasa nyaman melawan gaya bermain seperti ini."

"Di babak kedua, kami tahu apa yang akan kami lakukan saat skor 1-1. Setelah satu menit, Anda kebobolan. Kami harus menyalahkan diri kami sendiri. Saya kira United pasti senang dengan poinnya dan secara keseluruhan mereka pantas mendapatkannya," katanya.



Simak Video "Mourinho Vs Sang Mantan: MU Favorit Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com