sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 12:36 WIB

Chelsea Memang Rindukan Tammy Abraham

Adhi Prasetya - detikSport
Tammy mencetak satu gol dan satu assist saat Chelsea mengalahkan Aston Villa. Foto: Justin Setterfield/Getty Images
London - Tammy Abraham kembali mencetak gol kemenangan untuk Chelsea saat melawan Aston Villa. Frank Lampard mengakui bahwa timnya memang merindukan kehadiran penyerang 22 tahun tersebut.

Tammy mencetak satu gol lewat sundulan ketika The Blues menaklukkan Villans 2-1 di pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (5/12) dini hari WIB. Tak selesai di situ, ia juga menyumbang assist untuk Mason Mount yang mencetak gol kedua Chelsea.

Gol tersebut merupakan yang ke-11 baginya di Premier League dan yang pertama sejak 9 November lalu. Gol itu pun kian menguatkan betapa pentingnya pengaruh Tammy dalam tubuh Chelsea. Selama Tammy mengalami paceklik gol, Chelsea gagal menang di tiga laga, dengan rincian sekali seri dan dua kali kalah. Lampard pun mengakui peran penting Tammy dalam timnya.

[Gambas:Opta]



"Tammy adalah orang yang terus berkembang di ruang ganti kami setiap harinya, dengan antusiasme dan keinginan kuat untuk menang," ujar Lampard, seperti dikutip BBC.

"Dia sekarang berada di papan atas daftar pencetak gol terbanyak di liga, dia menunjukkan permainannya di lapangan, merentangkan pertahanan lawan dan menjadi orang pertama yang melakukan pressing."

"Jika kamu punya pemain yang tampil sebagus itu, wajar bila kamu merasa kehilangan saat dia tak berada dalam tim, dan sekarang dia sudah kembali dalam tim," katanya menambahkan.



Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com