Mourinho Sudah Ingatkan Tottenham Soal Rashford

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 05 Des 2019 14:00 WIB
Mourinho sudah mengingatkan pemain Tottenham soal kehebatan Rashford. Foto: AP Photo
Manchester - Marcus Rashford mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Inggris. Jose Mourinho mengaku sudah mengingatkan para pemainnya untuk menjaga pemain nomor punggung 10 tersebut.

Di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB, Rashford diturunkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pemain sayap kiri. Ia pun sukses mencetak gol di menit ke-6 dan 49.

Pada gol pertama, Rashford masuk ke kotak penalti dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Spurs yang dijaga Paulo Gazzaniga. Sedangkan dalam proses gol kedua, ia melakukan cut-inside lewat sisi kiri sebelum akhirnya dijatuhkan oleh Moussa Sissoko di kotak penalti. Rashfor yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya.

Penampilan bagus Rashford di sisi kiri penyerangan MU sebetulnya sudah diantisipasi oleh Mourinho. Namun anak-anak asuhnya gagal mengatasi permainan striker Timnas Inggris itu. Ditanya apakah ia pernah melihat Rashford tampil sebagus di laga tersebut, Mourinho pun mengangguk.



"Ya, aku sudah pernah melihat (Rashford tampil bagus). Seperti yang pernah kubilang, lewat sisi kiri," ujar Mourinho, seperti dikutip Metro.

"Bukan sebagai pemain nomor sembilan (penyerang tengah), tapi dari kiri. Aku sudah tahu, dan sudah mengatakannya juga ke para pemain (Tottenham). Malah cara bermainnya (Rashford) benar-benar seperti yang pernah kubilang dulu padanya. Tapi ya, dia memang bermain bagus, betul-betul bagus."

"Kupikir MU memang pantas menang jika melihat babak pertama. Kami tidak memulai laga dengan baik," sambung eks manajer MU itu.

[Gambas:Opta]



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)