sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 04:25 WIB

Arsenal Tertinggal 0-1 dari Brighton di Babak I

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenal tertinggal 0-1 dari Brighton & Hove Albion di babak pertama (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Arsenal tertinggal 0-1 dari Brighton & Hove Albion di babak pertama (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Jakarta - Arsenal menutup babak pertama dalam posisi tertinggal dari Brighton & Hove Albion. Gol dari Adam Webster memberi keunggulan untuk Brighton.

Arsenal menjamu Brighton di pekan ke-15 Liga Inggris. Bertanding di Emirates Stadium, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Arsenal kebobolan pada menit ke-36.

Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan Burn kepada Connolly, yang kemudian tak bisa mengontrol bola. Bola liar langsung disambar oleh Webster untuk menjebol gawang Arsenal.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan


Arsenal memulai laga dengan baik. Tuan rumah menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal.

Namun Brighton perlahan keluar dari tekanan. Serangan yang dilancarkan tim tamu merepotkan barisan belakang Arsenal.

Brighton mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Arsenal menyusul pelanggaran Bellerin kepada Connolly. Tapi tembakan Gross hanya membentur pagar betis.

Peluang didapat Brighton pada menit ke-25. Maupay melepaskan tembakan dari sudut sempit namun melebar. Connolly yang berada di depan gawang juga tak bisa menjangkau bola.


Tembakan Pierre-Emerick Aubameyang usai menerima bola dari Lacazette tak menghasilkan gol. Sepakannya melebar dari gawang Brighton.

Peluang untuk Brighton. Dari tendangan bebas yang dieksekusi dengan cepat di tengah lapangan, Maupay menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan. Namun Leno masih sigap menepis bola.

Brighton akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-36. Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan Burn kepada Connolly, yang kemudian tak bisa mengontrol bola. Bola liar langsung disambar oleh Adam Webster untuk menjebol gawang Arsenal.

Arsenal berpeluang menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Aubameyang yang ada di sisi kanan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Joe Willock meneruskan dengan sundulan, tapi bola diblok Mat Ryan dengan kakinya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Brighton bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Bellerin, Papastathopoulos, Luiz, Kolasinac, Xhaka, Torreira, Aubameyang, Willock, Ozil, Lacazette

Brighton & Hove Albion: Ryan, Webster, Dunk, Stephens, Alzate, Propper, Mooy, Burn, Gross, Maupay, Connolly



Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com