sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 06:24 WIB

Arsenal Tak Percaya Diri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rasa percaya diri Arsenal rendah menyusul serangkaian hasil buruk (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
London - Kekalahan dari Brighton & Hove Albion memperpanjang puasa kemenangan Arsenal. Sedang dalam periode sulit, rasa percaya diri para pemain Arsenal menurun.

Arsenal tumbang saat menjamu Brighton di lanjutan Liga Inggris. Bertanding di Emirates Stadium, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, The Gunners kalah 1-2 dari tim tamu.

Itu berarti Arsenal sudah tidak menang dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Di Liga Inggris, puasa kemenangan Arsenal sudah berjalan tujuh pertandingan (D4 L3).


Caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg, mengakui hasil-hasil buruk belakangan ini membuat para pemainnya kehilangan rasa percaya diri. Ljungberg harus memutar otak untuk membuat Arsenal kembali bersemangat.

"Tentu ini mengecewakan, tapi kami harus jalan terus," ujar Ljungberg seperti dilansir BBC Sport.

"Kepercayaan diri pemain rendah, saya kira Anda bisa melihatnya. Ada sedikit reaksi di babak kedua, tapi Anda harus harusnya memulai pertandingan seperti itu."

"Kami dalam situasi yang sulit, kami kalah di banyak pertandingan dan kepercayaan diri menurun. Kami memulai laga dengan datar tanpa energi. Tugas saya untuk membuat mereka agresif dan bermain dengan energi," katanya.

Kalah dari Brighton, Arsenal turun dua tingkat di klasemen Liga Inggris. Meriam London kini menempati posisi ke-10 dengan 19 poin dari 15 laga.



Simak Video "Gegara Corona, Laga Man City Vs Arsenal Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com