sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 09:08 WIB

Liga Inggris Pekan Ini: Derby Manchester!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City vs Manchester United panaskan Liga Inggris pekan ke-16. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
Jakarta - Habis Tottenham Hotspur, terbitlah Manchester City. Ujian sulit Manchester United belum berhenti dengan harus melawat ke markas juara bertahan akhir pekan ini.

Hanya tiga hari selepas mengandaskan Tottenham 2-1, MU sudah harus menantang City di lanjutan Liga Inggris. Duel Manchester City vs Manchester United akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

MU meskipun masih berada di posisi enam dan tertinggal 11 poin dari City di posisi tiga, tak bisa dianggap sebelah mata. 'Setan Merah' membuktikan diri sebagai tim yang kapabel untuk berjaya di laga-laga besar.


Sebelum mengandaskan Tottenham, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sudah mengalahkan Chelsea, Leicester City, juga sempat unggul atas Arsenal dan Liverpool kendati akhirnya berimbang. Sementara City malah belakangan menurun kegarangannya.

Dalam lima partai terakhir, tim besutan Pep Guardiola itu dua kali tersandung. Mereka kalah dari Liverpool dan diimbangi Newcastle United hingga harus tercecer ke posisi tiga, tertinggal tiga poin dari Leicester.

Di tempat lain, Liverpool akan bertandang ke Bournemouth. Sang pemimpin klasemen di atas kertas bisa meraup poin penuh, menimbang sang lawan yang sudah selalu kalah di empat laga terakhirnya.


Leicester yang sudah merangkai tujuh kemenangan beruntun dan bertengger di posisi dua, pekan ini akan bertandang ke Aston Villa. Villa sementara ada di urutan 16 klasemen, hanya satu poin dari zona merah.

Chelsea yang baru kembali ke jalur positif usai dua kekalahan beruntun dengan kemenangan atas Villa, kini akan menghadapi Everton. Laga ini semestinya jadi laga yang cukup ringan, mengingat Everton tengah goyah: terjerembap di dasar klasemen dan baru memecat Marco Silva.

Tottenham akan mencoba bangkit setelah takluk dari MU. Harry Kane dkk akan menghadapi Burnley di Tottenham Hotspur Stadium. Sementara Arsenal akan menghadapi West Ham United di London Stadium.



Simak Video "Gol-gol City Pecundangi MU 3-1 di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com