sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 19:22 WIB

Solskjaer Tak Ambil Pusing Waktu Istirahat MU Lebih Pendek dari City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Solskjaer tak mau terlalu ambil pusing soal beda jeda antara MU dengan City. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Manchester United menantang Manchester City dengan waktu istirahat yang lebih pendek. Ole Gunnar Solskjaer tak mau ambil pusing soal ini.

MU akan melawat ke Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) pada lanjutan Liga Inggris. Buat 'Setan Merah' pertandingan nanti hanya berjarak tiga hari dari duel kontra Tottenham Hotspur pada Kamis (5/12) tengah pekan ini.


Sementara City menikmati waktu istirahat sehari lebih panjang. Sang juara bertahan bertanding kontra Burnley sehari lebih cepat atau pada Rabu (4/12) kemarin.

Solskjaer mengungkap bahwa mepetnya jarak antar pertandingannya membuatnya harus pintar-pintar mengatur pemulihan pemain. Tapi ia berharap adrenalin dari kemenangan atas Tottenham dan menatap derby memberikan dorongan moral untuk anak-anak asuhnya.


"Kepercayaan diri itu hal aneh di sepakbola, Anda bisa mendapatkan performa dan hasil-hasil seperti pada Rabu malam lalu dan itu memberikan dorongan sangat besar, dan saya tahu anak-anak kami akan siap untuk laga nanti," ungkap Solskjaer.

"Terkait energi, seharusnya baik-baik saja. Waktu pemulihan yang 24 jam lebih sedikit semestinya tidak masalah, kami akan memanfaatkan adrenalinnya."

"Kemarin itu hari pemulihan, mereka kelelehan. Hari ini adalah hari persiapan, masih belum menggelar sesi-sesi latihan itu. Saya memperkirakan mereka untuk menikmati tidur malam yang nyenyak dan senyum-senyum mereka kembali," imbuhnya dikutip Manchester Evening News.



Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com