sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 08:11 WIB

MU Dominan di Derby Manchester, Pep: Fokus Saja Saat Ini

Bayu Baskoro - detikSport
Pep Guardiola mengaku tak peduli jika rekor Derby Manchester lebih mengunggulkan Manchester United (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Pep Guardiola mengaku tak peduli jika rekor Derby Manchester lebih mengunggulkan Manchester United (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester - Manchester City akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. Pep Guardiola mengaku tak peduli dengan rekor pertemuan yang mengunggulkan MU.

Derby Manchester ke-179 antara City vs MU akan mewarnai pekan ke-16 Liga Inggris. Duel dua tim sekota itu digelar di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Secara statistik pertemuan kedua tim, The Red Devils lebih diunggulkan dibandingkan rivalnya itu. Dari 178 laga yang sudah dimainkan, MU menang 73 kali, sementara The Citizens 53 kali menang dan sisanya berakhir imbang.

Meski demikian, dalam beberapa pertandingan belakangan ini City lebih unggul dari MU. Dalam lima laga terakhir kedua tim di Liga Inggris, Manchester Biru menang tiga kali, imbang sekali, dan hanya kalah satu kali dari Manchester Merah.






Menanggapi rekor kedua tim yang lebih banyak dimenangi MU, Guardiola tidak ambil pusing. Menurut manajer City itu, fokus yang paling utama adalah pertandingan saat ini. Memang dalam sedekade terakhir, khususnya setelah City diambil alih Sheikh Mansour, mereka lebih sering mengalahkan MU.

Dalam lima pertemuan terakhir, City menang tiga kali dan MU sekali. Sisanya berakhir imbang.

"Wajar kami di sini berbicara tentang apa yang terjadi dulu, kemarin, atau sehari sebelumnya, tetapi semuanya berubah. Besok sore kami memulai pertandingan dan para pemain yang akan menentukan siapa pemenangnya," kata Guardiola dikutip dari Metro.

"Tentu saja sejarahnya besar dan mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, serta anda harus mencoba mengalahkannya. Kami mulai hari ini dengan berbicara tentang bagaimana mereka sebagai sebuah tim dan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkannya," dia mengungkapkan.

City saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris sementara dengan 32 poin dari 15 laga. Sementara MU berada di urutan keenam dengan 21 poin.




Lima pertemuan terakhir Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris

27/04/2014: Manchester City 0-0 Manchester United
10/12/2017: Manchester United 1-2 Manchester City
07/04/2018: Manchester City 2-3 Manchester United
11/04/2018: Manchester City 3-1 Manchester United
24/04/2019: Manchester United 0-2 Manchester City

Simak Video " 'Bersama Man City, Rashford Bisa Cetak 40 Gol'"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com