sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 10:15 WIB

City Kini di Atas MU, Guardiola pun Takjub

Bayu Baskoro - detikSport
Pep Guardiola terkejut dengan konsistensi Manchester City atas Manchester United dalam tiga musim terakhir (Foto: Russell Cheyne/REUTERS)
Manchester - Pep Guardiola terkejut dengan konsistensi Manchester City atas Manchester United sejak menangani klub tersebut. Tolok ukurnya adalah keunggulan 11 poin saat ini.

Derby Manchester antara City dan MU tersaji di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Laga kedua tim akan digelar di Etihad Stadium markas The Citizens.

Menjelang pertandingan, Guardiola mengomentari jarak poin antara City dan MU di klasemen Liga Inggris saat ini. Manajer The Citizens itu terkejut mengetahui rivalnya itu tertinggal cukup jauh dari timnya.

City saat ini duduk di urutan ketiga klasemen sementara dengan 32 poin. Sementara MU berada di peringkat keenam dengan 21 poin, atau terpaut 11 angka dari rival satu kotanya tersebut.






Tidak hanya itu, sejak Guardiola ditunjuk sebagai manajer City pada musim 2016/2017, dia selalu membawa timnya unggul dari MU di papan klasemen. Mulai dari sembilan poin keunggulan di musim pertamanya, lalu 19 poin dua musim lalu, dan 32 poin musim kemarin.

"Menurut pandangan saya, skuat kami lebih baik. Ketika saya pertama kali berada di sini, kami lebih baik dari MU di akhir musim," kata Guardiola dikutip dari Foxsports Asia.

"Perolehan poin menunjukkan hal tersebut. Konsistensi kami sungguh luar biasa, pencapaian itu juga mengejutkan saya," imbuhnya.

Meski demikian, ia meminta anak asuhnya tak jemawa dan fokus meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Baginya, segala sesuatu bisa terjadi kala menghadapi derby melawan MU.

"Tetapi dalam satu pertandingan, laga lainnya seperti derby, segalanya masih bisa terjadi," demikian Guardiola.






Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com