sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 20:20 WIB

Chelsea Tertinggal 0-1 dari Everton di Babak I

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelsea tertinggal 0-1 dari Everton di babak pertama (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Chelsea tertinggal 0-1 dari Everton di babak pertama (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Chelsea menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-1 dari Everton. Gol cepat yang dicetak Richarlison membuat The Blues tertinggal.

Chelsea tandang ke markas Everton di pekan ke-16 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, Everton unggul berkat gol Richarlison di menit kelima.

Sementara itu, Chelsea yang memulai laga dengan lambat kemudian beberapa kali mengancam gawang Everton. Namun tak ada gol balasan yang tercipta dari tim tamu.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan


Start apik dilakoni Everton di laga ini. Pertandingan baru memasuki menit kelima, Everton sudah membuka keunggulan.

Djibril Sidibe melepaskan umpan dari sisi kanan. Richarlison mengungguli Andreas Christensen dan menanduk bola untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Gol Richarlison membuat Everton makin ngotot. Mereka terus memberi tekanan kepada para pemain Chelsea yang menguasai bola.

Everton menunjukkan pergerakan positif. Umpan panjang yang dilepaskan ke depan jatuh ke kaki Theo Walcott di sisi kanan yang kemudian melepaskan umpan mendatar ke depan gawang. Namun Richarlison tak bisa menjangkau bola.

Serangan Everton kembali mengancam gawang Chelsea. Umpan terobosan Walcott mengarah kepada Dominic Calvert-Lewin yang masuk ke kotak penalti. Calvert-Lewin melepaskan tembakan mendatar, tapi ditepis oleh Arrizabalaga.


Kesalahan Michael Keane di lini belakang Everton nyaris memberi keuntungan untuk Chelsea. Kontrol bolanya tak sempurna dan membuat Willian mengambil alih bola. Beruntung bagi Everton, kerja sama Willian dan Tammy Abraham di kotak penalti tak menghasilkan gol.

Peluang untuk Chelsea. Willian yang bergerak di sisi kanan melepaskan diri dari kawalan Lucas Digne untuk melepaskan umpan ke tiang dekat. Bola sempat mengenai kaki Abraham, tapi tak mengarah ke gawang.

Chelsea kembali mengancam pertahanan Everton. Christian Pulisic masuk ke kotak penalti dan mengoper kepada Mason Mount. Mount melepaskan tembakan dari jarak dekat yang diblok oleh Mason Holgate.

Nyaris, Chelsea! Pulisic menggiring bola ke kotak penalti dari sisi kiri dan mencoba melepaskan umpan kepada Willian yang sudah menunggu di depan gawang. Lagi-lagi bola diblok pemain Everton.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Holgate, Keane, Sidibe, Digne, Schneiderlin, Iwobi, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin, Walcott

Chelsea: Arrizabalaga, Christensen, Zouma, Azpilicueta, James, Kante, Kovacic, Willian, Mount, Pulisic, Abraham



Simak Video "Southampton Sukses Bikin Chelsea Frustrasi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com