sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 23:58 WIB

Bournemouth Vs Liverpool: Menang 3-0, The Reds Makin Kukuh di Puncak

Putra Rusdi K - detikSport
Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Bournemouth - Liverpool berhasil mengalahkan Bournemouth 3-0 di pekan ke-16 Liga Inggris. Kemenangan ini membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen.

Berlaga di Vitality Stadium, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, Liverpool tak menurunkan Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane sejak menit awal laga. Namun hal tersebut tak mempengaruhi kualitas serangan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp sangat dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 74 persen.

Liverpool juga terus menggempur gawang Bournemouth dengan melakukan 19 kali tembakan dengan delapan tepat sasaran. Sementara The Cherries yang kewalahan menghadapi tamunya hanya mencetak tiga tembakan dan tak satu pun mengarah ke gawang Alisson Becker.

[Gambas:Opta]

Liverpool mampu unggul tiga gol berkat torehan Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Mohamed Salah. Kemenangan ini membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen.

Si Merah saat ini mengemas 46 poin unggul 11 poin dari Leicester City di urutan kedua. Sementara Bournemouth di peringkat ke-16 dengan 15 angka.



Jalannya Pertandingan

Liverpool memegang kendali sejak awal laga. Ancaman sudah dihadirkan oleh pasukan Juergen Klopp di menit ke-6.

Joe Gomez yang menusuk dari sisi kanan memberikan umpan ke Mohamed Salah yang berada di kotak penalti. Ia mampu mencuri celah untuk melepas tembakan.

Namun sepakannya masih mampu ditahan oleh Aaron Ramsdale. Tekanan Liverpool tak mereda hingga pertengahan babak pertama.

Di menit ke-24, James Milner melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Upayanya ini belum mengubah papan skor karena masih melebar.

Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-35. Umpan panjang dari Jordan Henderson menuju ke Alex Oxlade Chamberlain yang berada di kotak penalti.

Lewat satu sentuhan, pemain asal Inggris mampu memperdayai Ramsdale. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Satu menit jelang babak pertama tuntas, tim tamu mampu menggandakan kedudukan. Umpan tumit Salah membuat Naby Keita terbebas di kotak penalti.

Ia lalu dengan tenang menggetarkan jala Bournemouth. Skor 2-0 bagi keunggulan Liverpool menutup separuh pertama laga.

Selepas jeda, situasi tak banyak berubah. Liverpool masih dominan dalam melancarkan serangan.

Keita membuka ancama Liverpool di babak kedua pada menit ke-50. Memanfaatkan bola liar, ia melepas sepakan voli dari luar kotak penalti. Namun Ramsdale masih sigap untuk membaca arah bola.

Pada menit ke-54, Liverpool menjauh lewat Salah. Gol ini bermula dari kesalahan umpan pemain belakang Bournemouth.

Bola jatuh di kaki Keita yang kemudian menusuk hingga depan kotak penalti The Cherries. Ia melepas umpan terobosan yang mampu dituntaskan Salah menjadi gol.

Salah berpeluang menambah pundi-pundi golnya di laga ini pada menit ke-69. Menusuk dari sisi kanan, ia melepas sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Ramsdale kembali menyelamatkan gawang tuan rumah dari kebobolan. Ia mampu menepis bola.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool terus menggempur lini pertahanan Bournemouth. Namun mereka gagal menambah gol. Skor 3-0 untuk Liverpool mengakhiri laga di Vitality Stadium.

Susunan Pemain:

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Simon Francis, Chris Mepham, Nathan Ake (Jack Simpson 34'), Diego Rico; Ryan Fraser, Jefferson Lerma, Philip Billing (Lewis Cook 58'), Arnaut Groeneveld; Callum Wilson (Dan Gosling 64'), Dominic Solanke.


Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren (Trent Alexander Arnold 40'), Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Curtis Jones 76"); James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com