sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 01:57 WIB

Solo Run dari Lini Pertahanan, Son Cetak Gol Ala Ronaldo

Putra Rusdi K - detikSport
Son mencetak gol sensasional ala Ronaldo Nazario saat hadapi Burnley (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Menggiring bola dari pertahanan Tottenham Hotspur, Son Heung-min mencetak gol sensasional ke gawang Burnley. Aksinya ini mirip dengan Ronaldo Nazario.

Di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilltwhites berpesta gol 5-0 saat menghadapi Burnley pada pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Gol ketiga tuan rumah yang diciptakan oleh Son lahir dengan cara yang sensasional.

Bermula dari tendangan bebas Burnley yang mampu dihalau Jan Vertonghen. Bola jatuh ke kaki Son di daerah pertahanan Spurs.



Pemain asal Korea Selatan ini lalu melesat sendirian mengiring bola. Enam pemain Burnley yang mengejarnya tak kuasa untuk mengadang solo run Son.


Masuk ke kotak penalti The Clarets, ia melepas sepakan mendatar yang mampu memperdayai Nick Pope. Bleacher Report mencatat, aksi Son tersebut dilakukan hanya dalam 12 detik dengan jarak 80 yard.


Jose Mourinho begitu kagum dengan gol sensasional dari Son . Ia menilai apa yang dilakukan mantan pemain Bayer Leverkusen ini mirip dengan Ronaldo kala berseragam Barcelona.

The Special One menyaksikan aksi Il Fenomeno kala masih menjadi anggota staf pelatih dari Bobby Robson. Robson menukangi Blaugrana pada rentang 1996-1997.

"Saya ingat ketika saya berada di Barcelona bersama Robson, Ronaldo Nazario mencetak gol yang mirip dengan Son. Ini adalah gol yang luar biasa," tutur Mourinho dikutip dari BBC.

"Saya tahu bahwa dia akan berhadapan dengan kiper dan tak ada yang bisa membendungnya. Kiper mereka bagus, tapi dia berhasil mencetak gol," tuturnya menambahkan.



Simak Video "Tottenham Keok 1-3 Atas Sheffield"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com