sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 08:06 WIB

Klopp: Akhirnya Clean Sheet Juga!

Bayu Baskoro - detikSport
Menang 3-0 atas Bournemotuh, Liverpool akhirnya mencatatkan clean sheet lagi di Premier League (Foto: AP Photo/Alastair Grant) Menang 3-0 atas Bournemotuh, Liverpool akhirnya mencatatkan clean sheet lagi di Premier League (Foto: AP Photo/Alastair Grant)
Liverpool - Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0 di lanjutan Liga Inggris. The Reds akhirnya mencatatkan clean sheet lagi setelah dua bulan lebih selalu kebobolan.

Pekan ke-16 Liga Inggris mempertemukan Liverpool dan Bournemouth, Sabtu (7/12/2019). Laga berlangsung di Stadion Dean Court, markas The Cherries.

Liverpool sudah unggul dua gol di babak pertama lewat sepakan Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita. Selepas jeda, Mohamed Salah menambah satu gol buat Liverpool, sekaligus menutup laga menjadi 3-0 untuk kemenangan klub asal Merseyside tersebut.

Liverpool juga mampu mencetak clean sheet di laga kali ini. Ini jadi ketiga kalinya gawang Liverpool nirbobol di Liga Inggris 2019/2020.


Terakhir kali Liverpool tak kebobolan adalah kala melawan Sheffield United 1-0 pada 28 September. Sepanjang periode Oktober hingga November, gawang Liverpool selalu mampu dijebol lawan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku lega saat Alisson Becker dkk akhirnya bisa nirbobol lagi saat melawan Bournemouth. Dia senang Liverpool memegang kendali penuh pada pertandingan.

"Itu penampilan yang profesional, terkontrol, dan mampu mencetak gol-gol luar biasa. Kami tak mau membuat pertandingan jadi menarik lagi, jadinya kami mau mengontrol Bournemouth," kata Klopp dikutip dari Mirror.

"Kata yang paling sering muncul di ruang ganti saat ini adalah cleen sheet, akhirnya!," imbuhnya.

"Ini bukan berarti terus-terusan membuatnya jadi menarik, tetapi bagaimana melakukan hal yang tepat. Tidak ada banyak momen yang menyulitkan pertahanan dan itu yang sangat penting, benar-benar hari yang nyaris sempurna," ujar Klopp di Sky Sports.

Pada pertandingan menghadapi Bournemouth tersebut, Liverpool benar-benar mampu mengontrol dan meredam serangan yang dilancarkan tim tuan rumah. Berdasarkan statisktik, The Cherries tidak bisa melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang Alisson sepanjang 90 menit laga.

[Gambas:Opta]

(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com