sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 10:28 WIB

Awas, Salah Sudah 100 Persen Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mohamed Salah sudah fit 100 persen dan siap beraksi lagi (AP Photo/Alastair Grant) Mohamed Salah sudah fit 100 persen dan siap beraksi lagi (AP Photo/Alastair Grant)
Bournemouth - Mohamed Salah tampil cemerlang saat Liverpool mengalahkan Bournemouth. Ini jadi bukti Salah sudah kembali fit sepenuhnya dan bebas cedera.

Salah memang menjalani dua bulan terakhir dengan kondisi kurang oke. Cedera engkel yang didapat usai ditekel gelandang Leicester Hamza Choudhoury Oktober lalu mengganggunya.

Setelah itu, Salah bolak-balik masuk ruang perawatan dan beberapa kali tidak dimainkan meski masuk skuat. Dalam periode itu, Salah cuma bikin tiga gol dan dua assist dari tujuh pertandingan.

Wajar jika kekhawatiran soal menurunnya produktivitas akan terus terjadi, mengingat cedera engkelnya masih belum pulih. Tapi, laga kontra Bournemouth, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, jadi bukti Salah sudah kembali fit.






Tak dimainkan di laga derby Merseyside kemarin, Salah yang jadi starter bermain selama 90 menit dan mendonasikan satu gol serta satu assist cantik untuk gol Naby Keita.

Liverpool menang 3-0, kukuh di puncak klasemen, dan Salah bisa mencetak gol. Gol ke gawang Bournemouth adalah gol ke-63 Salah dari 100 penampilan di Premier League.

Hanya kalah dari Alan Shearer (79), Ruud van Nistelrooy (68), dan Sergio Aguero (64) dalam jumlah pertandingan yang sama. Produktivitas yang terbilang wah mengingat Salah bukan berposisi striker murni seperti ketiga pendahulunya itu.



[Gambas:Opta]


"Dia sepertinya sudah 100 persen fit. Cederanya itu sudah lama sekali, tapi Anda selalu merasakannya dari laga ke laga. Mo sangat tangguh," ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

Salah total sudah mencetak tujuh gol di Premier League dan ketajamannya diharapkan muncul saat menghadapi laga hidup-mati kontra Red Bull Salzburg di Liga Champions.




Simak Video " Assist dan Perayaan Gila Alisson Untuk Salah"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com