sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 11:36 WIB

Fred Fantastis!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Fred tampil luar biasa saat Man United mengalahkan Man City ()Laurence Griffiths/Getty Images Fred tampil luar biasa saat Man United mengalahkan Man City ()Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester - Manchester United berhasil mengalahkah Manchester City. Kunci kemenangan Setan Merah adalah performa fantastis Fred.

Fred dipasang di lini tengah bareng Scott McTominay dalam formasi 4-2-3-1 saat menghadapi City di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer berharap Fred dan McTominay mampu meredam agresivitas lini tengah City yang diisi Kevin de Bruyne, Rodrigo, dan David Silva.

Fred pun melakukan kerjanya dengan baik karena lini tengah City kesulitan mendominasi sepanjang babak pertama dan beberapa kali mampu ditembus barisan penyerang MU. Fred dicatat Whoscored membuat empat dribel, tiga di antaranya sukses melewati lawan dan tanpa melakukan satu tekel pun saat mengawal para pemain tuan rumah.





Wajar jika MU lantas unggul 2-0 di babak pertama lewat penalti Marcus Rashford dan Anthony Martial. MU akhirnya menang 2-1 setelah Nicolas Otamendi memperkecil skor di menit ke-86.

MU pun melanjutkan tren positifnya menghadapi tim-tim besar di Liga Inggris musim ini, sementara Fred juga terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Sempat tersisih dari tim utama nyaris sepanjang musim lalu, Fred lantas jadi pilihan utama Solskjaer saat ini. Sejak menghadapi Liverpool Oktober lalu, Fred selalu dimainkan sebagai starter di seluruh kompetisi dan cuma sekali ditarik keluar, yakni saat menghadapi Partizan Belgrade di Liga Europa.




"Sudah jelas dia adalah pemain terbaik hari ini," ujar Solskajer soal performa Fred.

"Dia merebut bola, berduel dengan Kevin De Bruyne, pemain terbaik di liga saat ini dan saya rasa dia tampil bagus," sambungnya seperti dikutip Sportskeeda.

"Senang melihatnya tampil seperti itu; dia pantas mendapatkan itu. Tapi ketika Anda terus tampil dan tetap mempertahankan tim yang ada, Scott dan Fred adalah duet luar biasa."


[Gambas:Opta]

Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com