sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 12:30 WIB

Rencana Manchester United Berakhir Manis di Etihad

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United menang 2-1 atas Manchester City di Etihad Stadium. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester United pulang dari lawatan ke Manchester City dengan poin penuh. Scott McTominay mengungkap bagaimana rencana 'Setan Merah' di Etihad Stadium.

MU menang 2-1 saat bertandang ke Etihad, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB di laga pekan ke-16 Liga Inggris. 'Setan Merah' langsung unggul dua gol saat pertandingan belum sampai 30 menit.

Penalti Marcus Rashford membuka keunggulan MU pada menit ke-23, lalu Anthony Martial menggandakannya enam menit berselang. City membalas sekali melalui Nicolas Otamendi di menit ke-85.


Gelandang MU Scott McTominay menjelaskan bahwa sejak awal timnya berencana mengejutkan City dengan serangan-serangan cepat. Baru kemudian mereka akan merapatkan barisan untuk menghadapi tekanan City.

Fakta bahwa MU berhasil menahan gempuran City di babak kedua dinilai McTominay jadi sebuah bekal bagus untuk ke depannya.

"Memang laganya selalu akan berjalan berat, melawan sebuah tim top dengan sejumlah pemain kelas dunia. Anda harus menangani mereka, tapi saya rasa khususnya di 30 menit pertama kami sangat menakutkan di serangan balik dengan Rashford dan tiga pemain lain di depan," ungkapnya dikutip Manchester Evening News.


"Itu memberikan Anda sebuah platform untuk menyerang. Kami menahan sejumlah tekanan yang luar biasa juga di babak kedua, yang akan bermanfaat buat kami untuk pertandingan-pertandingan ke depannya."

"Kami sebelum laga punya rencana. Kami tahu pasti bagaimana ingin bermain dan 30 menit pertama menunjukkan semua yang kami bicarakan dalam pertemuan sebelum pertandingan. Menyenangkan bahwa rencana itu terbayar."

"Kapanpun Anda menahan tekanan, memang rasanya berat, terutama melawan para pemain yang sangat bagus. Selalu sulit, tapi manis rasanya, terlebih melihat fans kami di akhir laga. Itu pemandangan yang indah," imbuh gelandang 23 tahun ini.



Simak Video "Gol-gol City Pecundangi MU 3-1 di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com