sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 23:09 WIB

Kenapa Mourinho Mengambil Bola Pertandingan Milik Son?

Doni Wahyudi - detikSport
Jose Mourinho mengambil bola pertandingan milik Son Heung-Min (Justin Setterfield/Getty Images)
London - Son Heung-min berniat menyimpan bola dari laga Tottenham Hotspur dengan Burnley. Tapi Jose Mourinho malah memintanya dan menyerahkan ke Troy Parrott.

Son menjadi bintang kemenangan 5-0 Tottenham saat bertamu ke Burnley di pekan 16 Liga Inggris. Dia mencetak gol brilian setelah melakukan solo run dari pertahanannya sendiri melewati lebih dari separuh pemain lawan dan dituntaskan dengan finishing nan dingin.

Saat wasit akhirnya meniupkan peluit panjang laga tuntas, Son langsung mengambil match ball dan berniat menyimpannya. Tapi Mourinho datang ke arahnya dan meminta bola tersebut.



Pelatih asal Portugal itu bukannya mau menyimpan bola itu. Mourinho menyerahkannya pada Troy Parrott.

Parrott menjalani debut Liga Inggris pada pertandingan tersebut, meski baru diturunkan saat pertandingan tersisa lima menit. Dia saat ini baru berusia 17 tahun dan berposisi sebagai striker.

"Itu adalah debutnya dan saya pikir itu lebih memiliki arti yang besar buat seorang bocah yang pekan lalu baru tampil dengan pemain seusianya di UEFA Youth League," ucap Mourinho usai pertandingan.



"Hari ini dia bermain di Premier League di usia 17. Apakah dia akan main menghadapi Bayern Munich (di Liga Champions)? Saya tidak tahu. Yang saya tahu Harry Kane tidak akan bisa main. Siapa yang akan diturunkan, kita lihat saja," lanjutnya dikutip dari Independent.

Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(din/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com