sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 10:16 WIB

Karena Klopp Masih Butuh Naby Keita

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Naby Keita masih dibutuhkan Liverpool (Michael Steele/Getty Images) Naby Keita masih dibutuhkan Liverpool (Michael Steele/Getty Images)
Liverpool - Naby Keita memang belum bisa menyegel tempat di tim utama Liverpool. Juergen Klopp coba memberikan pengertian kepada pemain asal Guinea tersebut.

Keita didatangkan dari RB Leipzig musim lalu dengan banderol 53 juta paun dan diharapkan bisa jadi jenderal di lapangan tengah. Tapi, semusim berlalu, performa Keita masih belum sesuai harapan.

Cedera yang berulang kali menghantam membuat Keita sulit tampil konsisten. Demikian pula dengan musim ini ketika Keita masih diakrabi oleh cedera dan baru tampil sembilan kali, termasuk saat jadi starter lawan Bournemouth akhir pekan kemarin.

Pada laga itu Keita tak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil ciamik dengan torehan satu gol dan satu assist yang membawa Liverpool menang 3-0. Keita bermain full 90 menit dan ini jadi pertanda dia mulai kembali ke bentuk terbaiknya.

Terkait performa Keita yang masih naik-turun, Klopp memahami kalau proses adaptasinya tidak mudah dengan cedera yang terus menghantam. Klopp selalu memberi pengertian kepada Keita kalau ada waktunya dia bakal jadi anggota tim inti. Sebab muncul isu kalau Liverpool mulai gerah dengan Keita yang tak kunjung memenuhi ekspektasi dan siap menjualnya musim panas nanti.

"Naby dicadangkan dan berpikir 'kenapa saya tidak main?' Saya paham itu," ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami terus kontak-kontakan, kami bicara, dan kami membicarakan banyak hal soal itu. Tapi pada akhirnya para pemain butuh bukti kalau pelatih atau manajer masih percaya denganmu," sambungnya.

"Naby dilanda badai cedera dan tim lagi dalam performa yang bagus, jadi ketika Anda mengubahnya dan jika ingin melakukan itu, kami tidak sekencang sekarang - bukan berarti kami menang 4-0 atau 5-0 di setiap laga - jadi kami harus membawa pemain yang membantu pertahanan saat bola mati."




Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com