sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 11:10 WIB

Liverpool Belum Kalah, Klopp: Memangnya Spesial, Ya?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool satu-satunya yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool satu-satunya yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Liverpool masih belum terkalahkan juga di Liga Inggris. Juergen Klopp tak terlalu ambil pusing soal catatan itu.

Liverpool jadi satu-satunya tim yang belum kalah di Liga Inggris musim ini. Dari 16 pekan, 'Si Merah' memetik 15 kemenangan dan sekali imbang sehingga mengumpulkan 46 poin sejauh ini.

Mohamed Salah dkk pun kukuh di puncak klasemen Liga Inggris, berjarak delapan poin dari Leicester City.


Di Liga Inggris, rangkaian tak terkalahkan Liverpool mundur jauh hingga musim lalu. Terakhir kali anak asuh Klopp menelan kekalahan adalah pada 4 Januari silam, saat ditumbangkan Manchester City dengan skor 1-2 di Etihad Stadium.

Laju tanpa kekalahan itu berjalan sepanjang 33 pertandingan sampai saat ini. Sementara untuk kemenangan beruntun sudah terangkai dari tujuh laga.

Tapi Klopp menegaskan itu bukan sesuatu yang perlu terus-terusan dipikirkan.


"Saya tak tahu apakah itu terasa begitu spesial karena kami tak memikirkannya. Kami cuma berkonfrontasi dengan rentetan kemenangan cuma setelah laga, selalu, hanya pada momen itu," ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

"Dari sana, tak ada lagi yang memikirkannya. Bukannya saya harus menjaga diri karena sedang melayang-layang dan ingin terus senyum dan berlari-larian. Saya selalu cukup kepikiran soal laga berikutnya dan itu berarti kami mesti memastikan kalau kami selalu ada dalam kondisi sebaik mungkin."

"Dan anak-anak berada di suasana hati. Anak-anak sejauh ini 100 persen serius dan akan tetap begitu dan mari kita lihat itu menuntun kami ke mana," imbuhnya.



Simak Video "Rekor Sempurna Klopp di Laga Boxing Day"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com