sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 12:29 WIB

MU Jangan Cuma Galak Lawan Tim Top

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United dituntut tampil konsisten (Foto: Michael Regan/Getty Images) Manchester United dituntut tampil konsisten (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Manchester United tak jarang dapat hasil bagus saat menghadapi tim papan atas. Namun ketika melawan tim yang di atas kertas tak lebih diunggulkan, MU justru melempem.

MU menaklukkan Manchester City 2-1 di Liga Inggris akhir pekan lalu. Beberapa hari sebelumnya, Marcus Rashford dkk juga menang dengan skor yang sama atas Tottenham Hotspur.

Kemenangan-kemenangan itu diraih MU usai dapat dua hasil tak maksimal. Mereka cuma bermain imbang melawan Sheffield United dan Aston Villa.

Sejauh ini, MU memang belum kalah melawan tim 'big six'. Mereka menang atas Chelsea, Tottenham, dan City, serta imbang melawan Liverpool dan Arsenal. Setan Merah juga mencatat kemenangan atas Leicester City yang saat ini ikut bersaing di papan atas.


Ole Gunnar Solskjaer
berharap MU tak cuma garang melawan tim-tim besar. Manajer asal Norwegia itu menyadari konsistensi masih jadi pekerjaan rumah untuk Marcus Rashford dkk.

"Itu tergantung saya, memastikan itu terjadi di setiap pertandingan. Mereka tahu mereka harus memantaskan diri untuk memenangi pertandingan," ujar Solskjaer seperti dilansir ESPN FC.

"Anda harus memantaskan diri untuk menang. Ini soal konsistensi dan jadi lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Kami punya peluang di setiap pertandingan."

"Ada banyak pertandingan yang seharusnya kami menangi. Kami tahu kami harus dapat hasil lebih baik melawan tim yang jauh lebih di bawah. Kami akan memperbaiki itu," katanya.

Kemenangan atas City dan Tottenham membawa MU ke lima besar. Mereka kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 16 pertandingan.



Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com