sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 12:57 WIB

Pemain Liverpool Sudah Paham Kalau Bakal Dirotasi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool sudah siap jika harus merotasi pemainnya di jadwal padat (Alastair Grant/AP Photo) Liverpool sudah siap jika harus merotasi pemainnya di jadwal padat (Alastair Grant/AP Photo)
Liverpool - Juergen Klopp memastikan setiap pemain Liverpool tidak masalah kalau harus dirotasi, sekalipun berstatus bintang. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi fisik pemain.

Memasuki Desember, Liverpool diadang jadwal padat karena harus bertanding setiap tiga hari sekali sampai 2 Januari nanti. Selain Premier League, Liverpool harus melakoni laga krusial di Liga Champions tengah pekan ini plus Piala Dunia Antarklub pekan depan.

Bahkan Liverpool harus bertanding juga di perempatfinal Piala Liga Inggris kontra Aston Villa yang berdekatan dengan semifinal Piala Dunia Antarklub. Oleh karenanya Liverpool harus menurunkan tim mudanya di ajang ini.

Dengan kondisi seperti ini, wajar Klopp harus pintar-pintar merotasi para pemainnya mengingat badai cedera bisa menghantui. Apalagi Liverpool punya kecenderungan menurun performanya begitu memasuki Januari-Februari.




Hal ini pun sudah dilakukan oleh Klopp dalam dua laga terakhir kontra Everton dan Bournemouth yang semuanya berujung kemenangan. Setelah menyimpan Roberto Firmino dan Mohamed Salah tengah pekan lalu, giliran Sadio Mane yang dicadangkan akhir pekan.

Bagi Klopp, rotasi ini bakal terus dilakukan olehnya dan para pemain pun sudah paham dengan keputusannya itu, karena semua demi kebaikan tim.

"Saya mudah saja mencadangkan pemain," ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.




"Saya tidak harus bicara dengan Sadio soal itu. Saya tidak bicara dengan Divock Origi. Saya tidak bicara dengan Bobby atau Mo pekan lalu. Saya juga tidak bilang ke Hendo," sambungnya.

"Saya tidak menanyakan apapun. Saya hanya perlu membuat keputusan dan semua orang sudah tahu kalau pemain lain yang akan diturunkan di laga selanjutnya."

"Para pemain ini sudah pintar karena tahu jadwalnya seperti apa. Mereka tahu harus berbuat apa."




Simak Video "Rekor Sempurna Klopp di Laga Boxing Day"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com