sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 13:41 WIB

PR Selanjutnya Manchester United: Membongkar Tim-tim Defensif

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United sukses mengandaskan Tottenham Hotspur dan Manchester City. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Manchester United sukses mengandaskan Tottenham Hotspur dan Manchester City. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester United sudah menegaskan kualitasnya di hadapan tim-tim besar. Tapi masih ada tugas besar yang harus diselesaikan: membongkar tim-tim defensif.

MU meraih dua kemenangan penting sepanjang pekan lalu. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer mengatasi Tottenham Hotspur dan Manchester City dengan skor 2-1.


Hasil itu menegaskan catatan bagus MU di hadapan tim-tim top. Sebelumnya mereka mengalahkan Chelsea dan Leicester City, yang kini ada di posisi dua, juga nyaris menaklukkan Arsenal dan Liverpool meski akhirnya mesti puas berimbang.

Winger legendaris MU Ryan Giggs menilai performa para juniornya melawan tim-tim papan atas yang cenderung bermain terbuka sudah tak perlu diragukan lagi. Kini persoalannya adalah menghadapi tim-tim yang punya pendekatan bertahan.

Jika diperhatikan, empat kekalahan MU di Liga Inggris sejauh ini ditelan dari tim-tim semacam Crystal Palace, West Ham United, Newcastle United, dan Bournemouth yang gemar bermain rapat di belakang. Nah, Giggs melihat Paul Pogba akan krusial untuk laga-laga semacam ini.


"Kita semua tahu rekor United melawan tim-tim besar dan ketika semua tim besar bermain terbuka, kami bisa mengekspose mereka dari serangan balik. Langkah berikutnya adalah membongkar tim dan itulah sebabnya kami harus mendapatkan Paul Pogba kembali," katanya dikutip Manchester Evening News.

"Dia adalah sosok yang bisa membuka kebuntuan. Buat dia kembali bermain baik dan konsisten, karena itulah langkah selanjutnya, sungguh. Saya rasa setiap tim di atas United, kami tak terkalahkan."

"Tim-tim yang di bawah lah yang menyulitkan di Old Trafford. Ketika Anda harus bersabar, itulah langkah selanjutnya kini. Tapi itu (lawan City) benar-benar performa yang fantastis. Itu performa terbaik yang saya lihat setelah sekian lama dari United," tambah pelatih tim nasional Wales ini.



Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com