sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 18:45 WIB

Konsisten, Dong, Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil negatif di markas Everton jadi kekalahan ketiga Chelsea dalam empat laga terakhir di Liga Inggris (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London - Chelsea belakangan kesulitan merangkai kemenangan. Frank Lampard meminta para pemain Chelsea untuk belajar dari setiap hasil negatif demi memperbaiki performa.

Chelsea tumbang dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu di markas Everton. Mereka kalah 1-3 dari tuan rumah.

Itu jadi kekalahan ketiga Chelsea dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka dikalahkan Manchester City dan West Ham United.

Sebelum empat pertandingan itu, Chelsea sempat melaju kencang. The Blues mencatat enam kemenangan beruntun di Liga Inggris.


Lampard berharap Chelsea belajar dari kekalahan di Goodison Park di mana mereka kebobolan tiga gol secara ceroboh. Dia tak mau performa Tammy Abraham dkk terus naik-turun.

"Ada kenyataan pahit sepanjang waktu, apapun pertandingan yang kamu mainkan dan pemain harus terus-terusan mendengarnya," ujar Lampard seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya punya banyak dan di Premier League dengan watak kompetitifnya, akan ada banyak momen sulit dan masa-masa ketika Anda kalah."

"Tentu itu bukan akhir dunia, tapi penting untuk mengambil pelajaran dari pertandingan seperti di hari Sabtu dan West Ham, karena kami sempat melewati pekan-pekan di mana kami jelek, fantastis, dan jelek lagi. Jadi kurangnya konsistensi itu tidak akan membawa kami ke posisi yang kami inginkan," katanya.

Usai kekalahan dari Everton, Chelsea masih terpaku di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Manchester City yang ada di urutan ketiga dan unggul lima poin dari Manchester United di urutan kelima.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com