sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 21:10 WIB

Mane Bisa Jadi Cristiano Ronaldo Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sadio Mane dianggap bisa menyamai Cristiano Ronaldo (Clive Brunskill/Getty Images)
Amsterdam - Banyak pemain yang disamakan dengan Cristiano Ronaldo saat ini. Namun, ada satu yang paling mendekati kemampuan Ronaldo, dia adalah Sadio Mane.

Pendapat ini dilontarkan legenda hidup Timnas Belanda, Danny Blind, ketika ditanya soal performa Mane musim ini. Pemain Senegal itu memang meningkat drastis kemampuannya sejak gabung Liverpool tiga tahun lalu.

Mane musim ini saja sudah mencetak 13 gol di seluruh kompetisi, sembilan di antaranya dibuat di Premier League. Sementara, musim lalu Mane membuat 22 gol di Premier League yang menjadikannya top scorer.

Peran Mane dalam dua musim terakhir makin penting bagi The Reds, khususnya bareng Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini serang. Apa yang ditunjukkan Mane mirip dengan Ronaldo saat usia emasnya bersama Real Madrid.




Keduanya punya gaya main mirip, menusuk dari sisi kiri, dan kedua kakinya hidup serta punya sundulan yang bagus.

"Sadio Mane adalah Ronaldo baru di sepakbola. Sebagai pemain menyerang, dia itu betul-betul fantastis. Saya bisa melihat kualitasnya - dia benar-benar luar biasa di seluruh aspek," ujar Blind kepada Mirror.

"Dia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan luar biasa. Da bisa memberikan assist luar biasa, dia atlet yang hebat sekali, dan saya rasa dia bisa lebih baik," sambungnya.





"Mane itu pemain super modern. Salah satu hal terhebat adalah skill-nya, tapi dia juga bisa memadukan itu dengan sprint luar biasa sepanjang laga."

"Itu membutuhkan tenaga begitu besar. Anda harus bisa tampil luar biasa secara fisik dan mental. Sadio punya itu semua. Saya tidak ingin membandingkannya dengan Messi. Saya pikir di lebih mirip Cristiano Ronaldo di era emasnya," tutupnya.


[Gambas:Opta]

Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com