sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 09:02 WIB

Ljungberg: Martinelli Seperti Baterai Duracell

Putra Rusdi K - detikSport
Penampilan apik Gabriel Martinelli di laga kontra West Ham United mendapat pujian dari Freddie Ljungberg (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London - Freddie Ljungberg memuji penampilan tak kenal lelah Gabriel Martinelli di laga kontra West Ham United. Pemain asal Brasil ini seperti baterai Duracell.

Arsenal harus menang susah payah saat menghadapi West Ham di London Olympic Stadium, Selasa (10/12/2019) dini hari WIB. Mereka tertinggal terlebih dulu melalui Angelo Ogbonna.

The Gunners baru mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Gabriel Martinelli mengawali kebangkitan Arsenal sebelum gol dari Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang memastikan mereka menang 3-1.



Penampilan gemilang Martinelli di laga ini mendapat pujian dari Freddie Ljungberg. Ia menyebut penyerang asal Argentina ini layaknya beterai Duracell yang tak pernah habis.

Pemain 18 tahun ini tak canggung meski baru pertama kali tampil sebagai starter di Liga Inggris. Keputusan Ljungberg menurunkan Martinelli sebenarnya terbilang mengejutkan.

Pasalnya di bangku cadangan Arsenal masih memiliki Alexandre Lacazette. Namun perjudian Ljungberg mampu dibalas tuntas Martinelli.

"Martinelli melakukannya dengan sangat luar biasa. Dia layaknya baterai duracell. Dia terus bergerak," tutur Ljungberg dikutip dari BBC.

Laca adalah pemain yang luar biasa. Namun saya membuat keputusan yang cukup sulit," ujarnya mengenai keputusanya memainkan Martinelli ketimbang Lacazette.

Dikutip dari Opta, Martinelli tak sekadar hanya mengemas satu gol. Ia juga terlibat cukup baik dalam bangunan serangan Arsenal dengan mencatat umpan sukses sebesar 88,9 persen.

Selain itu, ia juga berani dalam berduel untuk merebut bola dari kaki lawan. Ia membuat tiga tekel dan satu blok di laga ini.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Liga Champions Kabarnya Mulai Bergulir Lagi Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com