sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 17:32 WIB

Arsenal Vs Everton Berebut Ancelotti

Yanu Arifin - detikSport
Carlo Ancelotti. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Carlo Ancelotti. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
London - Carlo Ancelotti resmi menganggur usai dipecat Napoli. Pelatih Italia itu kabarnya langsung masuk incaran Arsenal dan Everton.

Ancelotti dipecat usai membawa Napoli mengalahkan Genk 4-0 di Stadion San Paolo, pada matchday terakhir Grup E Liga Champions, Rabu (11/12/2019). Il Partenopei lolos ke 16 besar berkat kemenangan itu.


Status Ancelotti yang resmi menganggur, membuat beberapa klub dikabarkan langsung membidiknya. Dilansir Independent, Arsenal dan Everton menjadi dua klub yang serius memburunya.

Kedua klub memang baru saja memecat manajer masing-masing. Arsenal mendepak Unai Emery, sementara Everton memecat Marco Silva.

Arsenal dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Ancelotti, sebelum eks pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munich itu dipecat Napoli.

Sementara Everton juga dikaitkan dengan Ancelotti, di tengah rumor akan memulangkan David Moyes ke Goodison Park atau merekrut Vitor Pereira dari Shanghai SIPG. Rumornya terus berkembang, bahkan The Toffees kabarnya bakal menghubunginya.


Liga Inggris bukanlah kompetisi asing bagi Ancelotti. Ia pernah melatih Chelsea pada musim 2009-2011, dengan gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield pernah dimenangkannya.

Ancelotti juga punya reputasi yang oke sebagai pelatih. Kecuali di Juventus dan Madrid, pelatih 60 tahun itu selalu memenangkan gelar juara liga dan sudah tiga kali memenangkan trofi Liga Champions.

Simak Video "Usai Menang Besar dan Lolos ke 16 Besar, Napoli Pecat Ancelotti"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com