sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 17:22 WIB

Liverpool Datangkan Penyerang Jepang Bulan Januari?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Takumi Minamino kabarnya selangkah lagi gabung Liverpool (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Liverpool - Liverpool rupanya ingin melebarkan sayap ke Asia Timur. The Reds pun dikabarkan bakal memboyong penyerang asal Jepang Januari nanti. Siapa?

Dia adalah Takumi Minamino yang saat ini bermain untuk klub Austria Red Bull Salzburg. Pemain 24 tahun itu memang menyita perhatian Liverpool saat dua kali bertemu Salzburg di fase grup Liga Champions.

Saat Liverpool menang 4-3 di Anfield Oktober lalu, Minamino benar-benar merepotkan dengan torehan satu gol dan satu assist. Pada laga tengah pekan ini, meski Salzburg kalah 0-2, Minamino juga tampil apik.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pun terkesima dengan performa Minamino tersebut. Kabarnya dia juga meminta saran kepada beberapa pemain senior terkait minatnya mendatangkan Minamino.




Lampu hijau diberikan oleh pemain dan juga manajemen klub. Seperti dikutip The Athletic dan Times, Liverpool kabarnya siap menebus klausul kontrak Minamino sebesar 7,25 juta paun atau sekitar Rp 134 M.

Bahkan Liverpool bersedia membayar sekitar 20 juta paun agar Salzburg bersedia melepasnya. Jawara Liga Austria musim lalu itu disebut sudah menerima tawaran Liverpool dan transfer Minamino bakal segera dirampungkan dalam waktu dekat.

Liverpool tak mau membuang banyak waktu karena Minamino juga diincar banyak klub Eropa, termasuk Manchester United. Minamino akan langsung berseragam merah-merah Januari nanti.

Minamino sudah memperkuat Salzburg sejak 2015 dengan torehan 64 gol dan 44 assist dari 199 penampilan. Mantan pemain Cerezo Osaka itu musim ini membuat 9 gol dan 11 assist dari 22 laga.

Bersama Timnas Jepang, Minamino punya 22 caps dan 11 gol sejak debut 2015.




Simak Video "Aksi dan Gol Takumi Minamino saat Melawan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com