sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 11:59 WIB

Liga Inggris Pekan Ini: Duel Arsenal Vs City di Emirates

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Laga Arsenal vs Manchester City akan meramaikan pekan ke-17 Liga Inggris (Foto: Clive Mason/Getty Images) Laga Arsenal vs Manchester City akan meramaikan pekan ke-17 Liga Inggris (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Liga Inggris pekan ke-17 akan menyajikan big match di kota London. Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium.

City tengah berupaya untuk bangkit setelah kalah di derby Manchester pekan lalu. Kekalahan dari Manchester United itu membuat The Citizens yang ada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 32 poin kini tertinggal 14 angka dari Liverpool.

Ujian akan dihadapi City di markas Arsenal. Duel Arsenal vs City di Emirates Stadium akan digelar Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Meski laju tak konsisten, Arsenal tentu tak mau kalah di laga ini. The Gunners butuh poin penuh untuk mendongkrak posisinya di klasemen.


Usai mengakhiri puasa kemenangan dengan mengalahkan West Ham United pekan lalu, Arsenal menempati peringkat kesembilan dengan 22 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari zona Liga Champions.

Dari pertandingan lainnya, Liverpool akan menjamu Watford. Di atas kertas, laga ini seharusnya tak sulit untuk Mohamed Salah dkk.

Liverpool dan Watford bak bumi dan langit di klasemen Liga Inggris. Watford terbenam di dasar klasemen dengan sembilan poin setelah hanya menang satu kali dan kalah sembilan kali dalam 16 pertandingan.


Sementara itu, Manchester United akan menghadapi Everton di Old Trafford. Setan Merah sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris dengan mencatat tiga kemenangan.

Meski demikian, MU tetap patut waspada. Everton yang tengah terpuruk dapat suntikan rasa percaya diri usai menang atas Chelsea pekan lalu.

Chelsea sendiri akan menjamu Bournemouth di Stamford Bridge. Laga ini bisa jadi kesempatan bagi tim arahan Frank Lampard itu untuk kembali ke jalur kemenangan.



Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com