sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 13:44 WIB

Man City Sambangi Arsenal yang Sedang Rapuh di Kandang

Lucas Aditya - detikSport
Arsenal sedang kurang oke di kandang menjelang menjamu Manchester City di Liga Inggris. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Arsenal menjamu Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini. The Gunners sedang rapuh di kandang menatap laga dengan The Citizens.Arsenal menjamu Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini. The Gunners sedang rapuh di kandang menatap laga dengan The Citizens.

Arsenal vs Man City dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). Meriam London sudah menjalani 8 laga kandang musim ini, hasilnya baru tiga kali menang, empat kali imbang, dan sekali menuai kekalahan.

Di semua ajang, Arsenal sudah puasa kemenangan kandang dalam lima pertandingan. Arsenal tumbang di dua laga kandang terakhir, tiga pertandingan sebelumnya menuai hasil imbang.


Pertahanan Arsenal rapuh dalam laju buruk itu. Mereka kemasukkan gol sembilan gol dalam lima pertandingan. Dalam data yang dilansir Opta, Arsenal setidaknya kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

Man City berpeluang besar menambah derita Arsenal. Tim asuhan Josep Guardiola jelas masih mencari penebusan setelah ditumbangkan Manchester United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Man City didukung rekor sip. Opta mencatat bahwa City memenangi dua lawatan terakhir ke Emirates Stadium.

Andai kemenangan bisa diraih City, mereka bakalan menyamai rekor West Ham United di rentang 1991-1995. The Hammers mencatatkan tiga kemenangan beruntun di kandang Arsenal di Liga Inggris.



Simak Video "David Luiz Jadi Pengganti, Blunder, dan Dikartu Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com