sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 15:09 WIB

4 Alasan Man City Bisa Permalukan Arsenal di Emirates Stadium

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City didukung rekor bagus saat menyambangi kandang Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini. ( Foto: Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta - Arsenal menjamu Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini. Ada 4 alasan The Citizens akan membawa pulang kemenangan di kandang The Gunners.

Pertandingan di Emirates Stadium itu berlangsung, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Opta melansir data-fakta yang mendukung City bakal membungkus tiga poin. Berikut uraiannya.

1. Arsenal selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir di Premier League saat berhadapan dengan Man City. Terakhir kali mereka kalah lima kali beruntun dengan lawan yang sama, saat melawan Manchester United di rentang September 1983 hingga Agustus 1985.


2. Man City berjaya dalam dua tandang terakhir ke markas Arsenal. Mereka selalu menang, catatan itu bahkan lebih baik dari 32 lawatan sebelumnya saat menyambangi Highbury dan Emirates Stadium. Rinciannya, mereka mencatatkan 1 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 20 kali menelan kekalahan.

3. Di semua kompetisi, Arsenal kebobolan setidaknya dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di kandang. Catatan terburuk tim London utara kebobolan dua gol dalam empat laga beruntun pada Desember 1965, lajunya lima laga beruntun kebobolan dua gol.

4. Sergio Aguero menjadi ancaman buat Arsenal. Penyerang nomor 10 di Man City itu tajam banget saat berhadapan dengan Arsenal di semua kompetisi. Sejak bergabung dengan Man City pada 2011, Aguero sudah membukukan 11 gol ke gawang Arsenal.

4 Alasan Man City Bisa Permalukan Arsenal di Emirates Stadium




Simak Video "Aubameyang Bobol Gawang City 2 Kali, Arsenal ke Final Piala FA"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com