sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 15:12 WIB

Selangkah Lagi Gaet Minamino, Liverpool Kalahkan MU

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Untuk mendapatkan Takumi Minamino, Liverpool harus mengalahkan Manchester United dan sejumlah klub (Eropa Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Liverpool - Liverpool selangkah lagi mendatangkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. Untuk menggaetnya, The Reds mengalahkan sejumlah klub termasuk Manchester United.

Liverpool tiba-tiba saja dikabarkan oleh sejumlah media top Inggris mencapai kata sepakat dengan Salzburg untuk transfer Minamino. Untuk menembus Minamino, Liverpool hanya perlu mengeluarkan 7,25 juta paun.

Nilai itu terbilang kecil jika melihat performa Minamino bersama Salzburg dengan torehan 64 gol dan 44 assist dari 199 penampilan di seluruh kompetisi. Wajar jika kemudian Minamino jadi incaran banyak klub besar Eropa.

Tak cuma Liverpool, rival abadinya di Inggris, Manchester United, juga gencar mengejar Minamino sedari musim panas lalu. Selain itu ada juga Borussia Moenchengladbach dan AC Milan yang juga meminati.

MU menjadikan Minamino sebagai alternatif andaikan mereka gagal menggaet James Maddison pada bursa transfer Januari nanti. Dengan harga yang relatif murah, Minamino tentu akan menajamkan lini serang MU yang saat ini diisi Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Apalagi MU baru mencetak 25 gol dari 16 pekan, terendah kedua di antara penghuni enam besar Liga Inggris lainnya. Sementara itu, Gladbach menggunakan koneksi mantan pelatih Minamino di Salzburg, Marco Rose, yang kini melatih mereka.




Namun, segala rayuan klub-klub itu tak mempan untuk Minamino yang ternyata lebih memilih Liverpool. Dilansir Independent, kedekatan antara direktur olahraga kedua klub jadi alasannya, Michael Edwards dari Liverpool dan Christoph Freund dari Salzburg.

Edwards kabarnya sudah mendekati Minamino sejak November lalu, ini jadi lanjutan dari hasil pemantauan bakat yang dilakukan Liverpool kepada Minamino sekitar tahun 2013. Saat itu Minamino masih bermain untuk Cerezo Osaka.

Maka dari itu Edwards tak pikir panjang untuk segera mengajukan penawaran untuk Salzburg yang akhirnya diterima. Juergen Klopp dan para pemain Liverpool, yang terkesima penampilan Minamino saat bertemu di fase grup Liga Champions, sudah memberikan lampu hijau.

Minamino pun tinggal menunggu waktu saja untuk membubuhkan tanda tangannya sebelum resmi berseragam merah-merah. Kita tunggu saja.






Simak Video "Sah! Takumi Minamino Gabung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com