sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 16:37 WIB

Liverpool Rekrut Minamino, Demi Uang atau Taktik?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Takumi Minamino diincar Liverpool, demi uang atau memang kebutuhan? (Francesco Pecoraro/Getty Images)
Liverpool - Tak sedikit yang mempertanyakan keputusan Liverpool mendekati pemain Jepang Takumi Minamino. Sebab The Reds dinilai hanya butuh Minamino untuk alat jualan di Asia. Benarkah?

Minamino selangkah lagi keluar dari Red Bull Salzburg setelah Liverpool menebus klausul kontrak 7,25 juta paun. Minamino kini akan menuntaskan proses transfernya sebelum meresmikan kepindahannya ke Anfield ketika bursa transfer musim dingin dibuka 1 Januari.

Kabar transfer Minamino ini terbilang mengejutkan mengingat terjadi tiba-tiba saja, dua hari setelah Liverpool mengalahkan Salzburg 2-0 di matchday terakhir Grup E Liga Champions. Memang sempat ada isu kalau Minamino diincar oleh sejumlah klub Inggris beberapa waktu lalu, tapi Liverpool belum termasuk di dalamnya.

Namun, permainan "bawah tanah" Liverpool lewat direktur olahraganya, Michael Edwards, memuluskan transfer Minamino. Edwards sendiri berteman baik dengan Christoph Freund yang punya jabatan serupa di Salzburg.

Kini pertanyaannya adalah apakah Liverpool memang membutuhkan Minamino? Banyak faktor yang melandasi Liverpool akhirnya memilih Minamino sebagai pembelian di bulan transfer musim dingin, yang biasanya jarang dilakukan sebuah tim jika kondisinya tidak memaksa.

Liverpool Rekrut Minamino, Demi Uang atau Taktik?




Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com