sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 07:02 WIB

Disebut Calon Ronaldo Baru, Rashford Pilih Fokus ke Diri Sendiri

Bayu Baskoro - detikSport
Marcus Rashford tidak ambil pusing soal perbandingan dirinya dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Russell Cheyne/Reuters)
Manchester - Marcus Rashford menanggapi pernyataan soal dirinya berpotensi menyamai Cristiano Ronaldo. Baginya, pujian tersebut hal yang wajar diterima seorang striker.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menyumbangkan 10 gol dan 4 asisst dari 16 penampilan di Liga Inggris musim ini. Pekan lalu, ia tampil impresif dan mencetak sebiji gol lewat titik putih saat Manchester United menang 2-1 atas Manchester City.

Penampilan oke Rashford bersama Setan Merah membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyamakan dirinya dengan mantan pemain Setan Merah, Ronaldo. Menurut Solskjaer, pemain timnas Inggris itu berpotensi menjadi pemain top dunia layaknya CR7.




Menanggapi komentar tersebut, Rashford menyebut itu sebagai pujian terbesar buat pemain MU. Meski demikian, ia tidak mau ambil pusing dengan perbandingan tersebut dan lebih berfokus memberikan yang terbaik di lapangan.

"Saya rasa tidak ada pujian yang lebih tinggi daripada itu sebagai seorang striker. Sejak saya datang ke sini, mereka selalu membandingkan anda dengan para penyerang terdahulu," ujar Rashford dikutip dari FourFourTwo.

"Anda tidak mendapat banyak masukan dari situ. Apa yang harus anda lakukan adalah mencoba melakukan yang terbaik di lapangan, lalu orang-orang di luar akan membicarakannya," dia menambahkan.


"Hal serupa juga berlaku untuk generasi berikutnya. Anda melihat pemain-pemain muda datang, mereka akan menerimanya juga di masa depan di mana mereka selalu dibandingkan dengan para penyerang lainnya."

"Itu hanyalah sesuatu yang kerap dilakukan orang-orang kepada para striker. Jadi hal tersebut jelas bagus, tentu sebuah pujian. Saya sadar sudah sejauh apa langkah saya hingga bisa mencapai posisi saat ini, sehingga saya mulai berpikiran jernih dan cukup fokus pada diri sendiri," kata Rashford.



Simak Video "Rashford Bujuk Sancho Gabung Man United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com