sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 13:56 WIB

Pesan Pogba untuk Pemain Muda MU Jelang Menjamu Everton

Femi Diah - detikSport
Foto: Jason Cairnduff/Reuters Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan kepada pemain-pemain remaja untuk mengisi tim utama Manchester United. Paul Pogba meminta Mason Greenwood dkk memaksimalkannya.

MU melibatkan pemain-pemain remaja di laga-laga Premier League musim ini. Di antaranya, Mason Greenwood, Brandon Williams, James Garner, Angel Gomes, dan Tahith Chong.

Pemain-pemain itu berpeluang untuk kembali diturunkan saat MU menjamu Everton di Old Trafford pada Minggu (15/12/2019) malam WIB. Andai Solskjaer betul-betul menyertakan pemain remaja itu maka MU akan mencatatkan laga ke-4.000 memasukkan setidaknya satu lulusan akademi dalam laga resmi.


Pogba, yang bergabung dengan MU saat berusia 16 tahun, meminta agar pemain-pemain muda itu tak membuang kesempatan tersebut. Sebab, bisa jadi laga itulah yang bakal menjadi momentum karier si pemain.

"Saya bilang kepada pada pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain di tim pertama,"Hei kalian, kalian tidak tahu betapa beruntungnya kalian. Saat kita memiliki banyak pemain cedera maka itu menjadi kesempatan buat pemain-pemain muda untuk terlibat pada tim utama," kata Pogba seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka memiliki kesempatan untuk menunjukkan permainan terbaik dan bisa bertahan di sana. Makanya, saya bilang,"Ambil keuntungan itu dan ambil kesempatan itu karena itu sangat penting sampai pemain kembali bugar," Pogba menjelaskan.

"Kalian tidak pernah tahu ada pemain cedera dan pemain muda bisa masuk dan menunjukkan penampilan terbaik hingga bisa bertahan di tim utama hingga akhir karier mereka," dia menambahkan.



Simak Video "'Bahkan Maradona dan Pele Akan Hancur Bersama Man United'"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com