sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 14:17 WIB

Lingard Ungkap Alasan Menyedihkan di Balik Penurunan Performanya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Performa Jesse Lingard sempat menurun (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Manchester - Jesse Lingard buka-bukaan soal penyebab performanya menurun. Pemain Manchester United itu harus menghadapi permasalahan keluarga yang membebani pikirannya.

Lingard sempat kehilangan tempatnya di MU dan timnas Inggris. Pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada awal Desember adalah kali pertama ia jadi starter di Liga Inggris sejak September.

Tak tampil konsisten di awal musim, Lingard mengaku tengah menghadapi masalah keluarga. Ibunya jatuh sakit.

Lingard pun harus menggantikan peran sang ibu dengan merawat kedua adiknya, Jasper dan Daisy-Boo. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan juga harus menghadiri pertemuan orang tua di sekolah adiknya.


Lingard mengaku besarnya tanggung jawab yang harus ia pikul di luar lapangan memengaruhi performanya di atas lapangan.

"Aku biasanya penuh semangat dan ingin membuat orang tersenyum, tapi orang-orang sudah melihat perbedaan sikapku," ujar Lingard kepada Daily Mail.

"Aku muram, cuma khawatir. Aku merasa seperti semua orang memasrahkan segalanya kepadaku dan itu membebaniku. Rasanya seperti, 'Nih, Jesse, kamu hadapi ini sendiri'."

"Ibuku sakit selama bertahun-tahun tapi tidak pernah benar-benar dapat pertolongan. Sekarang sudah. Jadi aku harus merawat adik-adikku."

"Mereka bersamaku. Sulit melihat orang-orang tercinta kesulitan dan kemudian aku harus bekerja dan menjalankan tugasku."

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com