sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 16:26 WIB

Sebentar Lagi 100 Gol, Vardy!

Femi Diah - detikSport
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Leicester - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, menilai Jamie Vardy dinilai layak disejajarkan dengan pemain elite Premier League. Dia mendekati rekor 100 gol.

Vardy tampil sip musim ini. Dia membuat 16 gol, termasuk bikin brace 4-1 ke gawang Aston Villa pekan lalu. Dengan gol itu, Vardy telah membuat delapan gol dalam delapan pertandingan beruntun. Angka itu membuatnya menyamai rekor Ruud van Nistelrooy.

Dengan koleksi itu, Vardy menjadi top scorer Premier League musim ini untuk sementara. Dia diikuti Tammy Abraham (Chelsea) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang terpaut lima gol. Dengan jumlah gol itu, Vardy cuma kalah dari pemain Lazio Ciro Immobile (17 gol) di antara pemain-pemain di liga besar Eropa.

Dengan 16 gol musim ini, Vardy telah mengoleksi 96 gol bersama Leicester. Dia cuma butuh empat gol lagi bisa masuk jajaran elite pemain Liga Inggris dengan 100 gol.


"Vardy memberikan kepercayaan karena buktinya di sana. Striker yang sip membuat kalian percaya diri karena mereka memberikan pembuktian sepanjang waktu," kata Rodgers seperti dikutip Four Four Two.

"Dia senang mencetak gol dan memang pencetak gol alami. Ada keyakinan yang melekat nyata yang akan buat dengan itu. Saya akan sangat senang begitu dia mencapainya, tidak ada keraguan dia akan melakukannya. Itu hanya masalah waktu. Dia pemain yang fenomenal," dia menambahkan.

"Dia sosok yang rendah hati. Buat dia, mencapai 100 gol pemain di Liga Inggris akan dicapainya," Rodgers menegaskan.

Sejauh ini, cuma 28 pemain Liga Inggris yang mencapai angka 100 gol atau lebih itu. Mereka yang bisa membuat di satu klub di antaranya, Thierry Henry bersama Arsenal, Steven Gerrard bersama Liverpool, dan Paul Scholes bersama Manchester United.

Adapun daftar pemain yang membuat 100 gol dengan klub berbeda di antaranya Romelu Lukaku (Celsea, West Bromwich Albion, Everton, dan MU), Robin van Persie (Arsenal dan MU), dan Wayne Rooney (Everton dan MU).

Terdekat, Leicester menghadapi Norwich City. Pertandingan itu dilangsungkan Sabtu (14/12/2019) mulai pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Menang Telak di Kandang Leicester, Bukti Liverpool Kian Perkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com