sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 00:02 WIB

Chelsea Vs Bournemouth: The Blues Tumbang di Stamford Bridge

Putra Rusdi K - detikSport
Chelsea kalah 1-0 dari Bournemouth (Foto: Clive Rose/Getty Images) Chelsea kalah 1-0 dari Bournemouth (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London - Chelsea kalah 0-1 saat berhadapan dengan Bournemouth di Stamford Bridge. Gol penentu kemenangan The Charries diciptakan oleh Dan Gosling.

Berlaga di Stamford Bridge pada pekan ke-17 Liga Inggris, Sabtu (14/12/2019), Chelsea sebenarnya mampu tampil lebih dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 65 persen.

Tim London Biru juga unggul dalam hal menciptakan peluang. Chelsea membuat 18 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara Bournemouth membuat 11 upaya dengan hanya dua yang tepat sasaran

[Gambas:Opta]

Meski hanya mencatatkan dua tembakan on target, Bournemouth mampu mencuri gol kemenangan. Dan Gosling mencatatkan namanya di papan skor enam menit menjelang laga usai.

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di peringkat keempat dengan 29 poin. Sementara Bournemouth naik ke urutan 14 dengan 19 poin.



Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Bournemouth.

Bournemouth berani mengimbangi permainan terbuka Chelsea di awal babak pertama. Mereka bahkan membuka peluang terlebih dahulu di menit ke-4. Ryan Fraser merangsek dari sisi kiri menusuk ke kotak penalti The Blues.

Ia lalu melepas sepakan ke tiang dekat. Kepa Arrizabalaga dengan sigap untuk mengamankan ancaman Bournemouth ini.

Chelsea beruasaha merespon dua menit berselang. Umpan Jorginho membelah lini pertahanan The Cherries.

Bola mengarah ke Mason Mount yang muncul dari belakang. Mendorong bola ke kotak penalti, ia langsung melepas tembakan.

Usaha Mount ini gagal berbuah gol usai Aaron Ramsdale dengan cepat memblok bola. Pada menit ke-16, The Blues kembali mengancam.

Umpan silang Cesar Azpilicueta dari sisi kanan mampu disambar dengan tendangan voli Tammy Abraham. Namun arah bola masih melebar tipis di kiri gawang Ramsdale.

Memasuki pertengahan babak pertama, Chelsea tampil lebih sabar dengan banyak menguasai bola. Melihat hal ini, tim tamu memilih untuk tampil lebih menunggu.

Taktik mereka ini sukses meredam Chelsea. Anak asuhan Frank Lampard terlihat kesulitan untuk menembus kotak penalti Bournemouth.

Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Selepas jeda, Bournemouth di luar dugaan berani mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Mereka mampu mengurung lini pertahanan Chelsea.

Melihat permainan timnya tak berkembang, Lampard berupaya melakukan perubahan. Ia memasukan Mateo Kovacic dan Callum Hudson-Odoi di menit ke-65.

Hadirnya kedua pemain membuat serangan Chelsea mulai hidup. Pada menit ke-72, mereka memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan.

Umpan silang Tammy Abraham dari tepi kotak penalti mampu disambut oleh sundulan Emerson. Bournemouth selamat dari kebobolan usai Ramsdale berhasil mengamankan bola.

Tiga menit berselang giliran Tammy Abraham mengancam. Menerima umpan silang dari sisi kanan, ia mampu melakukan sundulan di depan gawang Ramsdale.

Namun skor tak berubah karena sundulannya ini masih melebar. Chelsea yang terus menyerang justru harus kecolongan di menit ke-84.

Bermula dari sepak pojok Ryan Fraser bola mampu dihalau oleh Azpilicueta.Bola liar disundul oleh Jafferson Lerma ke arah Dan Gosling.

Gosling mampu mencetak gol lewat sepakan dengan membelakangi gawang. Gol ini sempat dianulir oleh wasit karena Gosling dianggap offside.

Namun setelah meninjau VAR, gol ini disahkan. Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Bournemouth hingga laga tuntas.

Susunan Pemain Chelsea Vs Bournemouth

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho (Michy Batshuayi 78'); Willian (Callum Hudson Odoi 65'), Mason Mount, Christian Pulisic (Mateo Kovacic 65'); Tammy Abraham.

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Simon Francis (c), Chris Mepham, Diego Rico; Dan Gosling, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Joshua King (Dominic Solanke 76').



Simak Video "Southampton Sukses Bikin Chelsea Frustrasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com