sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 00:17 WIB

Ditahan Imbang Norwich, Leicester Gagal Dekati Liverpool

Adhi Prasetya - detikSport
Leicester gagal menaklukkan Norwich. Foto: Michael Regan/Getty Images
Leicester - Leicester City gagal menjaga jarak dari Liverpool di Liga Inggris. Melawan Norwich City di pekan ke-17, tim asuhan Brendan Rodgers hanya bermain imbang 1-1.

Bertanding di King Power Stadium, Sabtu (14/12), Leicester membuka peluang di menit ke-6 lewat sepakan jarak jauh Kelechi Iheanacho, namun bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Norwich, Tim Krul. Delapan menit berselang, giliran tendangan Youri Tielemans yang mampu dimentahkan oleh Krul.

Norwich pun berusaha keluar dari tekanan The Foxes. Mereka justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-26. Menerima umpan dari Emiliano Buendia, Teemu Pukki melepaskan tendangan jarak dekat yang sukses memperdaya kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Tertinggal satu gol, tuan rumah pun mencoba membalas. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-38. Berawal dari sepak pojok James Maddison, Jamie Vardy menyundul bola ke depan gawang Norwich, namun antisipasi yang salah dari Krul membuat bola meluncur ke gawangnya sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

[Gambas:Opta]



Di babak kedua, Leicester kembali menekan lebih dulu. Vardy nyaris membawa timnya unggul di menit ke-48, tapi tembakan jarak jauhnya masih membentur tiang gawang Norwich. Empat menit kemudian, Vardy kembali mendapat peluang, namun kali ini tendangannya bisa ditangkap Krul dengan mudah.

Norwich juga bukan tanpa peluang. Buendia memiliki kans di meit ke-63, namun sepakannya masih belum menemui sasaran. Meski begitu, Leicester memang lebih dominan dalam menyerang.

Vardy kembali mengancam gawang Norwich di menit ke-71, namun Krul lagi-lagi menepisnya. Semenit berselang, giliran tendangan jarak jauh Tielemans yang melenceng dari sasaran. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap tak berubah.

Hasil ini tak mengubah posisi Leicester di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin. Meski begitu, kini mereka berjarak 10 poin dari Liverpool. Sebab beberapa jam sebelumnya, tim asuhan Juergen Klopp itu menang 2-0 atas Watford. Sementara bagi Norwich, satu poin yang didapat belum mengubah posisi mereka di peringkat 19 dengan perolehan 12 poin.


Susunan pemain Leicester City vs Norwich City

Leicester City: Schmeichel; Ricardo, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi, Tielemans, Praet (Barnes 46'), Maddison; Iheanacho (Gray 39'), Vardy.

Norwich City: Krul; Byram, Godfrey, Zimmermann, Aarons; Trybull (Stiepermann 86'), Tettey; Cantwell (Hernandez 85'), McLean, Buendia (Vrancic 90'); Pukki.





Simak Video "Manchester United Menang 2-0 dari Leicester City"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com